|

Rezeki Para Penjaga Parkir Sehari Menjelang Hari Raya Idul Adha

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Sehari Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H, sudah menjadi tradisi bagi ummat muslim berbelanja bahan pokok di pasar untuk memenuhi kebutuhan dan persiapan menyambut hari lebaran qurban, khususnya di kabupaten aceh tamiang, Sabtu(10/08/2019).

Hal itu terlihat dimulai terbitnya matahari hingga terbenam, kerumunan Masyarakiat memenuhi pasar potong hewan untuk membeli bahan pokok kebutuhannya didominasi dengan membeli daging sapi untuk dimakan bersama keluarga dan sanak familinya.

Selain itu, berdampak pula bagi para pekerja penjaga parkir kendaraan yang berkerja dibawah naungan dinas perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang disibukkan dengan mengatur kenderaan masyarakat untuk diparkirkan.
Junaidi(Didi) bersama rekan kerjanya yang lain sebagai penjaga parkir yang berlokasi di bekas lahan bangunan SDN 3 Kualasimpang tampak penuh dengan kesibukannya saat mengatur keluar masuknya kenderaan.

Disela sela kegiatannya, Junaidi mengatakan, sudah menjadi kebiasaan baginya berkerja menjaga penjaga parkir disetiap harinya, namun untuk sehari menjelang lebaran baik idul Fitri maupun Idul adha itu merupakan keberkahan rezeki tahunan, sebutnya.

Alhamdulillah, dihari seperti ini, kami para penjaga parkir mendapatkan rezeki yang lebih di bandingkan seperti hari biasa, ucapnya.
Untuk biaya parkir, tidak ada perbedaan tetap sama seperti hari  biasa, karena itu telah ditetapkan oleh pemerintah daerah melalui dinas perhubungan kabupaten aceh tamiang sebesar Rp.1000,- dalam satu unit kenderaan bermotor khusus roda dua, sebutnya.

Didi menambahkan, kiranya Pemerintah daerah kabupaten aceh tamiang dapat memberikan perhatiannya kepada kami sebagai pekerja penjaga parkir terutama kesejahteraan, dan jikapun terjadi kehilangan kenderaan saat parkir akibat kelalaian, kiranya Pemerintah juga dapat membantunya, karena setidaknya kami juga telah berkontribusi untuk membantu pendapatan perekonomian daerah, harapnya(pakar).
Komentar

Berita Terkini