|

Kapten Arah Isnanu Sebagai Komandan Upacara HUT Kemardekaan RI Ke 7

harianfikiransumut.com - Bengkalis : Peringati HUT Kemerdekaan RI yang Ke 74 tanggal 17 Agustus 2019, Pemerintah Kabupaten Kep Meranti menyelenggarakan rangkaian  Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi,di halaman kantor Bupati,Sabutu (17/8).

Pelaksanaan kegiatan Upacara di selenggarakan di Halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti Selat Panjang berjalan dengan khitmad dan  lancar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pagi itu adalah Bupati Kep Meranti. Sedangkan yang bertugas sebagai Komandan Upacara adalah, Kapten Arhanud Isnanu.

Pria kelahiran Kabupaten Nganjuk Jawa Timur 15 Juni 1968, merupakan lulusan Sekolah Calon Perwira TNI AD Tahun 2000, saat ini yang bersangkutan menjabat sebagai Perwira Staf Teritorial Kodim 0303/Bengkalis.

Di tunjuk sebagai Komandan Upacara peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI adalah tantangan tersendiri dan tidak mudah, faktor Fisik, ketenangan mental dan kestabilan pengendalian suara sangat penting, karena Upacara tersebut dianggap sangat sakral dan merupakan puncak dari semua perhelatan Upacara yang ada.

Berbagai persiapan dalam rangka kelancaran Upacara tersebut agar berjalan dengan lancar, maka selama 3 hari berturut turut dilaksanakan geladi/latihan agar terhindar dari kesalahan sekecil apapun serta Upacara dapat berjalan dengan khidmat.

Pada saat kegiatan latihan dan geladi  di halaman Kantor Bupati, awak media sempat berdialog dengan Kapten Arhanud Isnanu, tentang persiapan2 apa saja yang dilakukan sebagai seorang Komandan Upacara.

Adapun persiapanya adalah dengan latihan fisik berupa Jalan kaki dan jogging setiap pagi selama 1 jam di tambah sedikit melatih kekuatan otot tangan agar tetap prima pada saat upacara, serta menghindari makanan pedas dan berlemak, minum air hangat sesering mungkin dan mengurangi minum yang manis agar suara dapat terkendali pada saat nanti sudah dilapangan.

Akhirnya pada saat pelaksanaan Upacara peringatan HUT RI di Kab Kepulaun Meranti tersebut dapat berjalan lancar, bahkan cenderung tanpa kesalahan, usai Upacara Kapten Arhanud Isnanu diserbu para peserta upacara untuk foto bersama untuk mengabadikan momen penting tersebut.

Tampak senyum bahagia dan ucap syukur dari ybs  ketika sudah dapat menjalankan tugas dengan cukup baik dan lancar (Uje)
Komentar

Berita Terkini