Kapolres Dan Wali Kota Padangsidimpuan Saksikan Pemnyembelian Hewan Qurban

harianfikiransumut.com -Padangsidimpuan: Usai melaksanakan Shalat Idul Adha di halaman Masjid Al-Abror Kota Padangsidimpuan, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH bersama Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya menyaksikan penyembelihan hewan kurban di lokasi mesjid tersebut, Minggu (11/8/2019).

Pada kesempatan itu Walikota Irsan, menyampaikan selain ibadah, berkurban memiliki nilia sosial yang tinggi. Sehingga bisa menimbulkan sifat persaudaraan, antara pequrban dan penerima daging kurban.

“Sebagai seorang muslim, kita hendaknya senantiasa mensyukuri nikmat yang telah Allah SWT karuniakan kepada kita dan sebagai bentuk syukur tersebut dengan berbagi kepada sesama,” sebut Walikota yang saat bersamaan juga didampingi ketua TP PKK kota Padangsidimpuan Ny. Derliana Irsan Efendi.

Disamping itu menurut Walikota keutamaannya juga sangat banyak. Diantaranya kurban mendekatkan diri kepada Allah SWT, sebagai sikap kepatuhan dan ketaatan pada Allah SWT dan sebagai saksi amal di hadapan Allah SWT.

“Semoga kita terus tingkatkan kepekaan kita kepada sesama. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kita kemudahan dalam segala hal yang diridhoi Allah SWT.

Dari informasi yang diperoleh, di Idul Adha 1440 Hijriah/2019 M ini, Mesjid Raya Al-Abror mendapat 8 ekor hewan Kurban dari pihak Pemerintahan Kota Padangsidimpuan yang diserahkan langsung oleh Walikota Irsan Efendi Nasution SH, kepada panitia kurban Mesjid Raya Al-Abror....Ahmad hakim.
Komentar

Berita Terkini