Kapolres Padangsidimpuan Sholat Idu Adha Di Masjid Al-Abror

harianfikiransumut.com.Padangsidimpuan : Nuansa hari raya Idul Adha memang beda dengan hari raya Idul Fitri, hal itu terlihat ketika jama’ah shalat yang melaksanakan shalat Ied Idul Adha di Masjid raya Al-Abror, Minggu (11/8/2019). lebih sedikit dibanding hari raya idul fitri dua bulan lalu.

Pantauan wartawan Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.MH bersama pejabat utama Polres, Kapolsek, seluruh anggota beserta keluarga dan masyarakat melaksanakan shalat idul adha tahun 1440 di Masjid Al-Abror dan sebagai imam Sholat Idul Adha H.Asrul Anwar Dalimunthe dan khotib di pimpin Ustadz H.Ritonggi Hasibuan Msi.


Ustadz H. Ritonggi Hasibuan MA Dalam pelaksanaan qurban kali ini mengambil tema SHOLAT IDUL ADHA 14440 H/2019 M ” Hikmah dan Makna Kurban dapat memotivasi umat islam untuk melaksanakan ibadah”.

Menurut Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.MH pelaksanaan shalat idul adha di Masjid Al -Abror bertujuan untuk menciptakan harmonisasi dan kedekatan antara personil Polres Padangsidimpuan dengan warga, karena tanpa kerjasama warga tugas Polisi tidak bisa berjalan dengan baik


“Sangat mustahil tugas kita akan berjalan lancar tanpa ada kerjasama yang sinergis dengan masyarakat, dengan shalat idul adha bersama dan melibatkan masyarakat dalam penyembelihan dan pembagian daging qurban menjadi ajang silaturahmi, sehingga warga dan personil Polres Padangsidimpuan saling kenal satu sama lainnya.

Setelah pelaksanaan shalat idul adha, dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban kepada panitia oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution di dampingi Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.MH di halaman Mesjid Al Abror Hewan qurban yang diberikan kepada panitia terdiri dari 8 ekor sapi.

Sementara Untuk pelaksanaan qurban di Mapolres Padangsidimpuan dilaksanakan besok hari Senin tanggal 12 Agustus 2019 sekira pada pukul 08.00 Wib dengan jumlah qurban sebanyak 11 ekor sapi.masing-masing akan di sembelih di Polres dan selanjutnya dagingnya akan di bagikan kepada anggota, fakir miskin bagi orang orang yang berhak mendapatkan....Ahmad hakim.
Komentar

Berita Terkini