|

Edi Saputra Raih Suara Terbanyak Pada Pildatok Kampung Benteng Anyer

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Pada Pemilihan Datok Penghulu Kampung Benteng Anyer, Edi Saputra Ungguli Suara Terbanyak pada penghitungan suara pemilihan Datok Penghulu Kampung Benteng Anyer Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang periode 2019 - 2025 bertempat dihalaman Meunasah Kampung setempat, Senin, (19/09/2019).

Proses pelaksanaan Pemilihan Datok Penghulu (Pildatok) tersebut dimulai pada pukul 07:00 wib dan berakhir Penghitungan suara sekira pukul 15:00 wib, dengan kondisi tertib dan lancar.
Panitia Pelaksana Pemilihan Datok Penghulu(P2DP) Kampung tersebut diketuai oleh M.Naseb, dengan satu(1) Tempat Pemungutan Suara (TPS) di halam Meunasah Kampung Benteng Anyer.

Ketua P2DP Kampung Benteng Anyer M. Saleh saat di konfirmasi  mengatakan, untuk Kandidat Calon Datok Penghulu Kampung Benteng Anyer diikuti dua kandidat yakni, Edi Saputra bernomor urut 1 dan Jamaluddin S.Sos.i nomor urut 2.
Berdasarkan hasil penghitungan suara, Edi Saputra Calon Datok Penghulu bernomor urut satu (1) memperoleh sebanyak 112 suara, sedangkan Jamaluddin S.Sos.i bernomor urut dua(2) meraih 87 suara dari 262 jumlah Daftar Pemilih Tetap.
Pada pemilihan Datok Penghulu kali ini di menangkan oleh Edi Saputra memperoleh 112 suara, sedangkan Jamaluddin S.Sos.i memperoleh 87 suara, dengan selisih angka 25 suara dari Edi Saputra.

Dari 262 daftar pemilih tetap (DPT), sebanyak 199 suara dinyatakan sah, dan 4 suara tidak sah, sementara sisanya tidak menggunakan hak pilihnya dikarenakan sedang merantau  keluar daerah.

M.Naseb menambahkan, setelah berakhirnya proses pemilihan Datok Penghulu ini diharapkan tidak ada lagi O1 maupun O2, mari kita bangun kampung bersama-sama, tidak ada lagi saling membedakan dan tebang pilih, mari membangun Kampung kearah yang lebih baik lagi, himbaunya.

"Pantauan Media di lapangan Pada pelaksanaan Pemilihan Datok Penghulu (red-Kades) tersebut terlihat Camat Manyak Payed Mukhtar Hadi, S.STP, Babinsa Serda Riduan Koramil 06/Mpy, Bripka Herry Bhabinkamtibmas Polsek Manyak Payed, Ketua P2DP Kampung Benteng Anyer, anggota Linmas pada proses penghitungan suara, kegiatan tersebut cukup tertib dan lancar meskipun beberapa diantara warga yang tidak menggunakan hak suaranya, (pakar).

Komentar

Berita Terkini