|

Camat Huragi Serahkan Pelatihan Paskibra Kepada Babinsa Koramil 09/Sosa.

harianfikiransumut.com - Palas : Untuk menyukseskan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 di Kecamatan Huragi,Serda Heri Harahap dan Serda Hotman Siregar dari Babinsa Koramil 09/Sosa, di percaya untuk melatih Para Siswa SMAN I Hutaraja Tinggi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra),Jumat (16/8/2019).

Pelatihan untuk memantapkan Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74 Yang di bimbing langsung oleh Serda Heri Harahap dan Serda Hotman Siregar,penuh semangat yang tinggi.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan pasukan Paskibra di hadir, Pembina Paskibra dari Guru SMA.N I Hutaraja Tinggi Mahput, Syafri Helman, Aminuddin Harahap.

Pasukan Pengibar Bendera,M.Yunus, Tika Saputri, Mahmud Azam,berjumlah 3 orang sementara pasukan pengiring Pengibar Bendera, Teguh Setiawan, Sarifuddin, Nurmadiah Pohan, Leng Sahari Pohan, Leni Marlina Pasaribu, Sarmila Siregar.
Serda Heri Harahap dan Serda Hotman Siregar.dari koramil 09/Sosa Kodim 0212/TS,dihadapan para pembina yang hadir terlihat sangat serius untuk membina anggota Paskibra dari Siswa dan Siswi SMA.N I Hutaraja Tinggi.

Setelah melalui proses latihan yang lama nan meletihkan, akhirnya siswa dan siswi dapat memahami dan menyerap cara-cara pengibaran bendera yang diajarkan oleh Serda Heri Harahap dan Serda Hotman Siregar. anggota Babinsa koramil 09/Sosa,Kodim 0212/TS.

Serda Heri Harahap dan Serda Hotman Siregar terlihat melatih dengan gigih, melatihkan beberapa teori dan praktek Peraturan Baris Berbaris dengan tingkat disiplin yang tinggi serta terfokus dalam latihan pengibaran bendera.

Sementara Serda Hotman Siregar menyampaikan, derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa korsa dan semangat pasukan Paskibraka untuk melaksanakan tugas.
“Kita samakan persepsi serta gerakan seluruh personel paskibra, Baris berbaris memegang peranan penting dalam pelaksanaan pengibaran Bendera sang saka Merah Putih untuk  membentuk formasi”,

Tanpa latihan yang serius, dengan waktu yang ada, tidak akan cukup untuk membentuk Pasukan pengibar bendera yang profesional.

“Harapan kami, adik-adik semua dapat berlatih dengan maksimal, Lebih baik mandi keringat dalam latihan, daripada mandi darah dalam pertempuran. Lebih baik capek dalam berlatih, daripada banyak salah dalam pelaksanaan. Tetap semangat!”, tandasnya.(Liber sihotang)
Komentar

Berita Terkini