|

Warga Kelurahan Bangsal Aceh Keluhkan Debu Semen Padang

harianfikiransumut.com. - Dumai : Banyak Warga kelurahan bangsal Aceh kecamatan sungai sembilan kota Dumai sejak lama mengeluhkan debu semen berterbangan yang hingga mencemari udara serta berimbas pada  permukiman warga masyarakat dari PT.SEMEN PADANG yang ada di Kelurahan Bangsal Aceh.

Keluhan warga tersebut mengharapkan agar PT semen Padang  yang berada dikelurahan bangsal Aceh memperhatikan  tempat   penimbunan semen Padang serta tempat pengepekan dalam bentuk kemasan. Sebab debu dari areal kerja terbawa angin yang kadang berhembus kearah pemukiman masyarakat.

Bukan disitu saja, Namun aktifitas pembongkaran dari kapal terkadang banyak debu debu semen bertebangan, dapat dimaklumi soal hal itu, karena angin laut berhembus dengan kencang yang terkadang arah angin berubah posisi. Kemudian kadang mengarah ke darat  sehingga mencapai dipermukiman rumah warga masyarakat.

Informasi di himpun di lapangan serta keterangan beberapa orang  masyarakat bangsal Aceh namanya tidak mau dipublikasikan menyampaikan setiap ada pembongkaran semen Padang di pelabuhan sudah dipastikan debu semen banyak bertebangan. Dan kondisi itu bukan lah sekilas tetapi namanya aktifitas peusahaan tersebut memang rutin ujar warga tadi, dengan demikian saat beraktifitas iklim angin berhembus pula ke arah darat, sehingga sampai kerumah kami. Terang warga itu dengan serius.

Disebutkan warga tadi ” Tentunya debu semen in sangat mengganggu aktifitas masyarakat apalagi mengenai kesehatan anak anak kami, kita tidak pernah keberatan keberadaan PT semen Padang tapi kami minta perhatikan jangan ada debu debu lagi ” ungkapnya warga bangsal Aceh. Keluhan warga bangsal aceh ini gencar disoroti pemberitaan media cetak maupun online termasuk media online yang tergabung di FORGAN.  Sehingga persoalan debu semen tersebut tidak rahasia umum lagi.

Terkait kelurahan bangsal aceh, camat sungai sembilan kelurahan bangsal aceh belum dapat di konfirmasi awak media ini. Termasuk Perusahaan PT.SEMEN PADANG di Kelurahan Bangsal Aceh belum dapat di konfirmasi.Ikuti berita beikutnya. (RDS/Beni)
Komentar

Berita Terkini