Warga Berterima Kasih Kepada Satgas TMMD Reguler Ke 105 Atas Dibangunnya Sejumlah Fasilitas Umum

harianfikiransumut.com - Padang Lawas : TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

Dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) petani Desa Hutaraja dan Desa Mondang Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara akan merasakan peningkatan ekonomi dari sektor perkebunan.

Tidak sangka 4,5 Kilometer jaraknya kini lebih muda aksesnya dengan jalan baru, lebar ruas jalannya yang dibuka TNI dalam hal ini Kodim 0212/TS dapat kami rasakan, ungkap Dahrul Hasibuan (57) petani sawit Kecamatan Sosa, Senin (15/8/2019).

Dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) petani Desa Hutaraja dan Desa Mondang Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara akan merasakan peningkatan ekonomi dari sektor perkebunan.

Para warga utamanya Petani sawit yang ada di desa Hutaraja Lamo merelahkan tanahnya untuk program TMMD ke 105 dan saya tergaskan, "saya juga cinta sama TNI, bukan hanya mereka saja yang cinta kepada rakyat, kami juga rakyat cinta kepada mereka"ungkap para warga desa Hutaraja Lamo.

"Atas nama pribadi dan warga lainnya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Kodim 0212/TS yang telah menjadikan desanya sebagai sasaran pembangunan melalui TMMD 105 tahun 2019, kami merasa jalan baru ini dapat meningkatkan pendapatan kami selaku petani sawit maupun petani karet".

Ditambahkan para warga,"Lahan perkebunan warga dulu susah dijangkau roda empat belum lagi harus melintasi sungai yang deras jika air sungai itu naik alias banjir bisa jadi kami tidak dapat memanen karena sungai tersebut,ungkap mereka.

 "kami juga berharap pemerintah daerah Kabupaten Padang Lawas kedepan ditahun berikutnya dapat membuatkan jembatan untuk kami selaku warga sehingga tidak perlu cemas dan was-was ketika sekarang ini harus dengan akses melalui sungai menyebrang untuk memanen tanaman kami", sebut mereka.

Pria yang memberikan tanaman sawitnya sebanyak 14 batang demi terwujudnya jalan baru TMMD Kodim 0212/TS berharap kedepan harga komoditas tanaman sawit dan karet kembali mengalami kenaikan, harapnya,"dengan penuh semangat.(Liber sihotang)
Komentar

Berita Terkini