|

Wakil Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Lepas 421 Calon Jama'ah Haji.

harianfikiransumut.com - Padang Lawas : Sebanyak 421 jemaah calon haji asal Kabupaten Padang Lawas (Palas) mengambil manasik haji akbar.Rabu (3/7/2019)

Diacara pelepasan manasik haji Akbar, selain Wakil Bupati drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht., MM, M.Si tampak juga hadir Sekda Padang Lawas Arpan Nasution, Cht, MM, M.Si, pimpinan OPD, Forkopimda, Kapolsek Barumun AKP Sudirman, SH, Danramil 08 Barumun Info Kapten Fahri Batubara, Ketua FKUB Padang Lawas Abdul Haris dan keluarga jemaah yang mendampingi.

Kegiatan manasik haji Akbar tahun 1440 H / 2019 dilepas langsung oleh Wakil Bupati drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht., MM, M.Si., dari halaman komplek perkantoran SKPD Terpadu Sigala-gala, di wilayah Kecamatan Barumun menuju lapangan Merdeka Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas.

Wakil Bupati drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht., MM, M.Si berharap pelaksanaan manasik haji memberikan pengetahuan kepada calon jemaah haji tentang persiapan tahapan dalam menunaikan ibadah haji melalui manasik ini para jemaah calon haji mendapatkan pembekalan tentang tata cara pelaksanaan haji yang baik.

"Kepada calon jemaah haji saya dapat menyimak penyampaian materi dengan baik, ungkap nya Wakil Bupati."saya ucapkan selamat kepada seluruh jemaah calon haji dari wilayah Padang Lawas yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan Ibadah haji tahun ini",ungkapnya.

Ditambahkannya, Dan tidak lupa, Wakil Bupati berpesan untuk jemaah calon haji untuk mendukung kesehatan selama pelaksanaan ibadah haji. "Kita yang mendapat kesempatan ke tanah suci sudah sepantasnya bersyukur, karena masih banyak saudara kita yang berangkat, akan tetapi harus tertunda menerima karena berbagai hal," terang wakil Bupati drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht, MM, M.Si".

"Oleh karena itu lanjut nya, seluruh calon jemaah haji (Calhaj) dapat menyiapkan diri dalam melaksanakan Ibadah haji, baik persiapan fisik maupun mental, dengan demikian dapat menunaikan ibadah sesuai ketentuan syariat Islam dan dapat digunakan sesuai ketentuan dan rukun dengan lengkap, imbuhnya.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Kabupaten Palas Drs. H. Amran Hasibuan mengatakan,"untuk tahun ini calon jemaah haji yang akan berangkat bertarung 421 orang ditambah TPHD sebanyak 3 orang.Calon jemaah haji asal Padang Lawas akan berangkat dua kloter".

"Kloter pertama sebanyak 388 orang pada kloter 6 berikutnya 35 orang lagi masuk di kloter 8. Seluruh calo haji akan diberangkatkan pada tanggal 16 Juli dari Sibuhuan",ungkapnya.

"Dari jumlah 421 Calo haji Kabupaten Padang Lawas berasal dari Kecamatan Barumun 108 orang, Kecamatan Sosa 67 orang, Kecamatan Hutaraja Tinggi 80 orang, Kecamatan Barumun Tengah 77 orang", pungkasnya.

didslam laporan nya Amran Hasibuan juga menyebutkan, Kecamatan Batang Lubu Sutam 28 orang, Kecamatan Lubuk Barumun 30 orang, Kecamatan Ulu Barumun 16 orang, Kecamatan Huristak 10 orang dan Kecamatan Sosopan 5 orang, ungkap Amran Hasibuan.(Liber sihotang)
Komentar

Berita Terkini