Wakil Bupati Bersama Plt.Dinas Pertanian, Camat dan Kelompok Tani Tanam Bibit Mangga Perdana.

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan Dinas Pertanian mengadakan kegiatan tanam bibit pohon mangga perdana bersama kelompok tani Harapan Tani sekira pukul 11:00 wib bertempat di Kampung Medang Ara Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa,(16/07/2019).

Wakil Bupati Aceh Tamiang T.Insyafuddin, ST didampingi Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang Yunus, SP, Camat Karang Baru Zulfiqar SP, Mantri Tani, Staf Humas Setdakab Aceh Tamiang, Penyuluh pertanian dan pengurus Kelompok Tani melakukan penanaman bibit pohon buah Mangga Malaba secara simbolis di lahan masyarakat kampung Medang Ara Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.
Disela sela kegiatan, wakil Bupati Aceh Tamiang T.Insyafuddin, ST mengatakan tanam bibit mangga perdana ini merupakan bagian dari kelengkapan pokok dari bibit pohon buah buahan yang dibagikan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kepada masyarakat.

“Ini merupakan tugas Pemerintah untuk membantu masyarakat Aceh Tamiang di bidang pertanian, kepada Kelompok Tani diharapkan untuk dapat merawatnya dengan baik sehingga menghasilkan buah yang baik pula.
Selain bibit pohon mangga yang di berikan kepada Kelompok Tani Harapan Tani Kampung Medang Ara Kecamatan Karang Baru, disertai pula bibit duku tembung dan Jeruk Siam, dengan rincian yakni 200 bibit pohon Mangga Malaba, Duku 250 Tembong dan 500 Jeruk Siam.

Sementara itu, perwakilan kelompok tani Harapan Tani Kampung Medang Ara, Dolah menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang telah memberikan perhatian kepada para petani khususnya dikampung Medang Ara dengan memberikan bantuan berupa bibit mangga, duku dan bibit jeruk.

Dengan adanya bantuan tersebut, para kelompok tani diharapkan akan semakin semangat dalam membudidayakan bibit buah buahan dengan merawat nya, sehingga hasil produksinya dapat dinikmati,n pungkas Dolah, (pakar).

Komentar

Berita Terkini