|

Wajah Desa Hutarajo Lamo Kelihatan indah Berkat Program TMMD

harianfikiransumut.com - Palas : Kondisi Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, yang menjadi pusat sasaran kegiatan TMMD ke-105 Kodim 0212/TS sudah mulai nampak berubah dan indah.

Kepala Desa Hutaraja Lamo Ali Atas Hasibuan mengatakan, Desa kami sekarang sudah nampak berubah dengan adanya program TMMD.

Sasaran TMMD mulai dari pembuatan jamban, pengecatan rumah ibadah, pembuatan gorong-gorong hingga pembukaan jalan baru Desa sudah terlihat dengan nyata wujud asri,ujarnya,Selasa (30/7/2019).

Dengan adanya program TMMD,akses jalan yang dulunya sulit dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat , sekarang menjadi mudah . "Dulu gak bisa dilewati sekarang bisa dilewati mengunakan kendaraan ," kata Kades.

Jalan yang dibuka sepanjang 4200 meter dengan lebar 8 meter oleh TMMD ini akan menghubungkan Desa Hutaraja Lamo dengan Desa Mondang ,Kecamatan Sosa, Bahkan saat ini jalan tersebut sudah bisa diakses dan dirasakan oleh warga.

Kades dan warga Desa Hutaraja Lamo sangat terbantu dalam kegiatan TMMD, sehingga anak mereka yang sekolah bisa melintas lebih dekat tanpa harus melalui rintangan yang cukup sulit.imbuhnya.

Lebih lanjut Ali Atas , dalam pelaksanaan pembukaan jalan desa hingga sekarang masyarakat siap membantu Satgas TMMD untuk mewujudkan akses jalan desa yang sangat dibutuhkan warga selama ini.

Sebelumnya Perwira Penghubung Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta ) Mayor Arm Hasran Harahap .SHi mengatakan, sarana fisik yang dibangun melalui program TMMD menjadi milik masyarakat untuk mendorong Kemajauan prekonomian warga didesa sasaran.(Liber sihotang)
Komentar

Berita Terkini