TMMD Reguler 105 Kodim 0212/TS Bangun Rabat Beton Dan Pelebaran Jalan

harianfikiransumut.com - Padang Lawas : Berjalan nya program TMMD, Masyarakat Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Palas Sumatera Utara terus mendukung penuh berbagai kegiatan fisik maupun non fisik dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0212/TS TA 2019 dengan cara berbaur bahu membahu berbaur bersama dengan prajurit Satgas TMMD melaksanakan berbagai kegiatan.

Seperti pada Senin (15/7/2019) Terlihat walaupun di bawah terik matahari masyarakat dengan riang gembira dan penuh semangat melaksanakan pengecoran badan jalan yang merupakan salah satu pekerjaan fisik dari kegiatan TMMD Kodim 0212/TS TA 2019.

Dukungan penuh masyarakat tersebut terlihat dan dibuktikan mereka dengan cara ikut serta mengerjakan pekerjaan fisik pengecoran badan jalan yang sudah dilebarkan dalam program TMMD ke 105 TA 2019.

“Kita dari masyarakat kedua Desa terus mendukung penuh pekerjaan Prajurit Satgas TMMD ke 105 ini, kami dari masyarakat terus berbaur dengan Bapak TNI untuk menyelesaikan pekerjaan fisik, demikian disampaikan oleh Kepala Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Palas Ali Atas Hasibuan (38).

 di sela sela kesibukan mereka melaksanakan pekerjaan rabat beton di Desa tersebut yang turun langsung bekerja mengaduk semen.


Ali Atas mrnyampaikan bahwa masyarakat dari Dua Desa yakni Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang secara bergiliran membantu Prajurit Satgas TMMD ke 105 menyelesaikan pekerjaan fisik, hal ini mereka lakukan sebagai bentuk support masyarakat terhadap program TMMD tersebut.

“Setiap hari kita mengirimkan masyarakat secara bergiliran untuk membantu, selain itu setiap hari saya juga terus mengontrol logistik yang diperlukan seperti jajanan cemilan dan air minum ke lokasi pekerjaan,” ungkap Kepala desa tersebut.

Di Desa kami ini sesuai rencana selain pelebaran jalan juga dillaksanakan pembangunan rabar beton sepanjang 500 meter dengan lebar 5 meter, dimana bangunan fisik ini sudah lama kami dambakan dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Selaku pimpinan Desa merasa mendapatkan kehormatan bisa bergabung dengan TNI dalam membangun akses vital perkebunan serta ekonomi.

“Ini adalah akses vital transportasi masyarakat yang nantinya untuk mendongkrak perekonomian yang pangkalnya kesejahteraan masyarakat,“ ucapnya.
Ditambahkannya, untuk sasaran lainnya yang sedang dikerjakan adalah pembukaan jalan penghubung desa antara desa Hutaraja Lamo dengan Desa Mondang sepanjang 5 Km lebar 5 meter".(Liber Sihotang)
Komentar

Berita Terkini