Target produksi sawit meningkat, "(TMMD).mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat".



harianfikiransumut.com -  PadangLawas : Pembangunan berbasis TMMD reguler ke-105,
dari program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD).mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, baik masyarakat maupun para perantau.selasa (16/7/2019).

 Pasalnya selain dana tersebut dapat meningkatkan pembangunan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, dana tersebut juga dapat mempercepat peningkatan tarap hidup masyarakat umum yang berbasis dari  program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Mereka para Petani sawit Desa Hutaraja Lamo hingga Desa Mondang merasa senang karena jumlah produksi sawit Tandan Buah Segar (TBS) meningkat dari 600-700 ton perbulan kini menjadi 650-700 ton perbulan dan itu tidak terlepas dari kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diadakan saat ini di desa Hutaraja Lamo- Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas.

Saat dikonfirmasi beberapa orang Wartawan dari beberapa media, Kades Hutaraja Lamo Ali Atas Hasibuan, Selasa, mengungkapkan, "jika dirata-ratakan untuk jumlah produksi tanaman sawit mengalami kenaikan 50 ton perbulan dari 600 ke 650 ton perbulan itu dirata-ratakan, akibat dibukanya akses jalan Desa Mondang hingga Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa melalui TMMD ke 105 ini".

"Dari sekian banyak Masyarakat desa sangat berterimakasih, karena akses jalan ini menjadi penghubung kenaikan produksi sawit 50 ton per bulan, dengan dibangunnya jalan tersebut peningkatkan ekonomi masyarakat desa kedepan semoga lebih baik", sebutnya.

"Dulu jalan ini sulit dilalui kenderaan besar, kebanyakan menggunakan sepeda motor untuk melangsir dari kebun.dengan adanya Program melalui TMMD reguler ke-105 ini".kami atas nama masyarakat dua desa sangat berterima kasih dan apresiasi kinerja TMMD reguler ke-105 ini".

"agar mudah di lalui sebab selama ini jalan medan jalan menuju perkebunan dan penghubung dua desa sangat sulit untuk di lalui.kami berpikir TMMD reguler ke-105 ini sangat sungguh sungguh membantu masyarakat demi peningkatan taraf hidup dan perekonomian masyarakat desa",ungkapnya.

"dengan jalan yang dibangun TNI tersebut kini sawit TBS tidak perlu bermalam untuk diangkut, begitu dipanen bisa langsung diantar ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS), kata kades yang merelahlan 11 pohon tanamannya diberikan secara sukarela mendukung TMMD Kodim 0212/TS".

Tokoh kepemudaan atau Naposo Nauli Bulung (NNB) Desa Hutaraja Lamo Syarif Husen Hasibuan mengatakan "terimakasih kepada TNI Angkatan Darat kini pemuda dapat merasakan langsung apa yang dikerjakan TNI untuk desa. kami Berharap juga hingga selesai TMMD ke 105, pemuda yang ada di Desa Hutaraja Lamo diajarkan kedisiplinan, wawasan kebangsaan, dan kreatifitas pemuda desa yang menganggur, berharap juga pemuda ini diberdayakan", katanya seraya menutup pembicaraan.(Liber Sihotang)
Komentar

Berita Terkini