|

Sekda Bengkalis Membuka Kompetisi Olahraga Pelajar 2019


harianfikiransumut.com - Bengkalis : Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Perkasa Alam Sport Center Jalan Arif Rahman, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY secara resmi membuka Kompetisi Olahraga Tingkat Pelajar Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, Selasa, (23/07/2019).

Kegiatan kompetisi olahraga tingkat pelajar ini digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga dengan mempertandingkan dua cabang olahraga yakni Futsal dan Sepak Takraw yang diikuti oleh 11 Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Bengkalis.

Hadir dalam pembukaan ini Wakapolres Bengkalis Kompol Setyawan, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo,SIK, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Pembukaan kejuaraan futsal ditandai dengan tendangan pertama oleh Sekda H Bustami HY, demikian pula dengan kejuaraan takraw, Sekda melakukan service pertama menyambut bola yang di suplay Kasdim 0303/Bengkalis yang bertindak sebagai apit kanan.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis H Anharizal mengatakan Kejuaraan Futsal dan Sepak Takraw Tingkat Pelajar merupakan ajang seleksi atlet pelajar Kabupaten Bengkalis.“Kompetisi dua cabang olahraga ini bertujuan untuk menjaring dan pra seleksi atlet-atlet pelajar yang akan diterjunkan pada kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah POPDA Provinsi Riau tahun 2020 mendatang,” ungkapnya.

Anharizal mengatakan itu saat pembukaan Kejuaraan Futsal dan Sepak Takraw Tingkat Pelajar, Selasa, 13 Juli 2019.Ia mengungkapkan, sebanyak 242 atlet ikut serta dalam kejuaraan dua cabor ini, Dengan rincian 132 atlet futsal dan 110 atlet sepak takraw.“Mereka adalah para pelajar terbaik yang terpilih mewakili kecamatan mereka masing-masing. Jadi mereka adalah atlet perwakilan 11 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis,” terangnya.

Selain ajang seleksi POPDA, Anharizal mengatakan, kejuaraan ini juga ditujukan untuk memupuk dan memelihara persatuan dan kesatuan dikalangan pelajar.

Kemudian, untuk memilih atlet pelajar yang berbakat untuk dibina dalam jangka panjang.Pada Kompetisi Olahraga Antar Pelajar tahun 2019 ini, kata Anharizal, Disparbudpora hanya melaksanakan 3 cabang olahraga, yakni sepakbola, takraw putra putri dan futsal.“Untuk cabor sepak bola sudah lebih dahulu dilaksanakan, tepatnya pada bulan Maret lalu. Semoga kedepan kita bisa melaksanakan lebih dari tiga cabor,” harapnya.(Uje/Amir/Duliater)
Komentar

Berita Terkini