Satgas TNI "Latih PBB kepada siswa siswi SMPN 1 Sosa".

harianfikiransumut.com, Padang Lawas : Di sela-sela kesibukan melaksanakan kegiatan Program TMMD reguler Ke-105 tahun 2019, anggota Satgas TMMD Kodim 0212/TS melatih Peraturan Baris Berbaris PBB dan tata cara upacara pengibaran bendera merah putih dilapangan SMPN 1 Sosa.(16/7/2019).

Pelatihan PBB dilakukan oleh Serma J.Siahaan,Sertu Yogi despan Saputra dan pratu Braham irpan  kepada siswa siswi SMPN 1 Sosa dilaksanakan pada saat masa pengenalan lingkungan siswa (PLS)

Pemberian latihan baris berbaris yang dilakukan tersebut dengan harapan para siswa siswi SMPN 1 Sosa memiliki sikap dan disiplin yang baik serta nantinya dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami selaku aparat TNI merasa sangat bangga karena mendapat kepercayaan untuk membantu melatih baris-berbaris kepada para anggota siswa siswi SMPN 1 Sosa".

"Ya kami langsung berinisiatif ketika sedang melaksanakan program TMMD, melihat para siswa sedang  dilapangan yang ada di sekolah tersebut ,” ungkap Serma J.Siahaan.

Spontan saja Sertu yogi langsung menghadap komandan SSK Lettu inf Edi Sahputra ritonga untuk meminta ijin agar diberi waktu untuk melatih PBB kepada siswa SMPN 1 Sosa.

Berbekal ijin dari Perwira pemimpinnya Sertu yogi langsung melakukan koordinasi dengan pihak sekolah untuk mengisi waktu  siswa dengan mengisi kegiatan yang lebih positif dengan melatih mereka PBB, alhasil para siswa sangat antusias ikut pelatihan PBB yang di ajarkan oleh Serma J Siahaan.

Bapak Rusdi Alwi Pasaribu S.pd yang merupakan kepala sekolah disekolah itu mengucapkan "terima kasih dan mengapresiasi atas inisiatif anggota Satgas TMMD, pihaknya pun berharap agar di berikan waktu khusus dan program pelatihan PBB sehingga dengan latihan ini para siswa-siswi bisa lebih disiplin",imbuhnya.

"Ya, kami selaku Kepala sekolah dan seluruh guru mengucapkan terima kasih atas bapak-bapak dari TNI yang ikut memberikan pelajaran mengenai peraturan baris berbaris dan tata tertib upacara yang benar kepada anak-anak kami kata Bapak Rusdi.

"Para Siswa siswi SMPN 1 Sosa.
ini mengatakan bahwa kami sangat senang dan bangga atas kesediaan TNI dalam memberikan pelatihan  kepada para Siswa siswi SMPN 1 Sosa".

"khususnya tentang baris-berbaris, hal ini sengaja di  lakukan agar kedepannya para Anggota Siswa siswi SMPN 1 Sosa.
 memiliki sikap dan disiplin yang baik serta tangkas dalam rangka memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat",Kata mereka.(Liber sihotang)
Komentar

Berita Terkini