|

Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel Permak Rumah Ibadah

harianfikiransumut.com  – Palas : Kegiatan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0212/TS di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas) sudah berjalan 20 hari setelah dibuka pada Rabu yang lalu.

Tak hanya fokus pada kegiatan fisik dan non fisik saja, Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel juga sangat peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama pada pasilitas umum seperti mesjid dengan sasaran bersih-bersih hingga pengecatan.

Komandan SST TMMD Kodim 0212/TS, Letda Inf. Justin Hutauruk, memimpin langsung aksi sosial tersebut dengan diikuti sejumlah anggota Satgas TMMD serta masyarakat setempat yang turut terpanggil meluangkan waktunya untuk membersihkan mesjid.

“Kebetulan kunjungan Stafsus KSAD kemarin ada memberikan bantuan cat. Ditambah kita melihat lingkungan mesjid kurang bersih dan kurang rapi, sehingga tidak nyaman untuk dilihat serta dipandang mata. Ini juga dalam rangka bhakti TNI di kegiatan TMMD,” katanya, Sabtu (27/7/2019).

Lebih lanjut Letda Inf. Justin, selain sebagai wujud pengabdian TNI kepada masyarakat, kegiatan semacam ini juga sudah barang tentu akan bernilai amal ibadah dan dapat meningkatkan rasa keimanan serta taqwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Dia mengharapkan setelah mesjid ini nantinya dibersihkan maupun dirapikan, dan dengan tampilan permak dinding mesjid yang lebih cerah, akan dapat membuat jamaah merasa bertambah nyaman serta khusyuk dalam menjalankan ibadah sholat lima waktu.

Sementara Kepala Desa Hutaraja Lamo Ali Atas Hasibuan mewakili warganya mengucapkan banyak terimakasih, keberadaan satgas TMMD di kampung kami sudah sangat banyak membantu setiap kebutuhan masyarakat. (Liber Sihotang)
Komentar

Berita Terkini