|

Satgas TMMD Kodim 0111/Bireuen Ajarkan Etika Dan Tata Kerama Pada Anak Usia Dini.



harianfikiransumut.com - Bireuen :  Pelaksanaan TMMD Reguler 105 tahun 2019 Kodim 0111/Bireuen bukan hanya giat fisik dengan program membangun jalan, jembatan maupun rehab rumah saja, namun Komunikasi Sosial (Komsos) kepada anak-anak usia dini juga dilakukan dengan memberi contoh metode beretika dan sopan santun kepada anak anak Desa Matang Kumbang, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Rabu, (10/07/2019).

Kegiatan Komunikasi Sosial tersebut salah satunya dengan mengajarkan tentang etika sopan santun dan tegur sapa kepada anak-anak usia dini di lapangan bola tempat pelaksanaan pembukaan TMMD.

Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda,S.E, M.M, M.Sc. selaku Dansatgas TMMD ke-105 melalui
Satgas TMMD Kodim 0111/Bireuen Sersan Satu Amsal mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mendidik anak - anak sejak dini supaya mengenal sopan santun dan tata krama terhadap orang tua, guru, saudara maupun teman baik di sekolah dan ditengah tengah masyarakat, terangnya.

Oleh karena itu penanaman sikap harus dilakukan secara lembut agar dapat menyentuh pada anak anak tersebut, sehingga tercapainya penanaman nilai-nilai Budi pekerti dan sikap saling menghormati,”katanya.

Sertu Amsal menambahkan, sebagai aparat kewilayahan harus mempunyai sikap senyum sapa yang ramah terhadap warga dan masyarakat apalagi seperti anak anak yang masih kecil yang butuh perhatian dan keharmonisan, sehingga sebagai Satgas TMMD dan juga Babinsa Kodim 0111/Bireuen bisa lebih dekat dalam mengayomi masyarakat.

Dengan demikian, akan memunculkan pemahaman bahwa TNI adalah pelindung dan sahabat mereka juga.” pungkas Sertu Amsal, (pakar).

Komentar

Berita Terkini