|

Satgas TMMD Bangun Jamban Untuk Masyarakat Miskin

harianfikiransumut.com - Palas : Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kodim 0212/TS TA 2019 ternyata bukan saja peduli terhadap pembangunan infrastruktur, namun juga  peduli terhadap kesehatan lingkungan dan masyarakat di sekitar lokasi sasaran.

Seperti halnya yang mereka lakukan di Desa Tanjung Botung Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), dimana anggota Satgas TMMD bersama dengan anggota Koramil 09/Sosa membangun jamban untuk masyarakat.

Kegiatan pembuatan jamban tersebut hasil kerja sama antara Satgas TMMD Koramil 09/Sosa dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Palas, pembuatan jamban tersebut bertujuan untuk menciptakan Keluarga Sehat Bagi Masyarakat di sekitar Lokasi TMMD.

Babinsa Koramil 09/Sosopan Serda Tsabit Jaelani Siregar mengatakan bahwa Dansatgas TMMD 105 memerintahkan kepada kita untuk mencari masyarakat yang akan menerima manfaat pembuatan jamban tersebut.

“Kita langsung berkoordinasi dengan para Kepala Desa di sekitar lokasi TMMD, dan kita memilih Desa Tanjung Botung sebagai sasaran pembuatan jamban,” katanya, Minggu.

Setelah ditentukan lokasi pembuatan jamban Dansatgas memerintahkan Kopda Irwan Farwis Siregar untuk membantu membuatkan jamban tersebut, dengan didampingi oleh dari Dinas Kesehatan Palas yang diwakili oleh Kasi Kesehatan Lingkungan Nurhamidah Pohan S.Kep.

“Kita mngharapkan dengan adanya jamban yang kita buatkan tersebut keluarga sehat dapat tercapai dengan baik di sekitar lokasi sasaran TMMD, sehingga dengan begitu tidak ada kecemburuan sosial di lingkungan masyarakat,” katanya.(Liber Sihotang)
Komentar

Berita Terkini