PT. PDB Kelola Terminal Penumpang Domestik Pelabuhan Dumai

harianfikiransumut.com - Dumai : 
Berdasarkan kerjasama pemanfaatan (KSKP) antara Pemko Dumai dengan PT.PDB (Pelabuhan Dumai Berseri). No 13/Dishub 2018. Dimana bahwa untuk pelaksanaan pengelolaan terminal 003/PT.PDB – Pemko Dumai/Mei 2018 penumpang domestik pelabuhan Dumai, PT.PDB (Pelabuhan Dumai Berseri) mempersiapkan sarana dan prasarana yang berkaitan dengan pelayanan penumpang domestik.

Berdasarkan keterangan yang diramkum media harianfikiransumut.com, PT.PDB sebagai pelaksana pengelola, tidaklah bekerja sendiri di terminal penumpang domestik pelabuhan Dumai.

Managemen PT.PDB juga bersama instansi terkait lainnya dan mempersiapkan fasilitas untuk petugas Bea Cukai, Karantina, Kepolisian, yang terdiri dari KSKP dan Pol Air serta petugas TNI AL, ini untuk segi keamanan,ujar manager opersional PT.PDB terminal penumpang domestik Tenku Muhammad Zalek, Jum’at (19/7).

Dikatakan, selain fasilitas dipersiapkan, bahwa petugas fungsi melekat di terminal penumpang domestik pelabuhan Dumai, selain 3 instansi tadi (Bea Cukai, Karantina dan Kepolisian – red) juga ada KSOP (Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan) Dumai.

Sesuai fungsinya adalah sebagai penyelenggara kepelabuhanan dari segi unsur keselamatan pelayaran, dan keselamatan penumpang ucap manager operasional PT.PDB ketika diwawancarai di ruang kerjanya di terminal penumpang domestik pelabuhan Dumai.

Selain itu PT.PDB sesuai KSP (Kerjasama Pemanfaatan) yang diterbitkan pemko Dumai, bahwa Dinas Perhubungan Kota Dumai menempatkan personilnya di terminal penumpang ini terang Tengku Muhammad Zalek.

Adapun personil Dinas Perhubungan Kota Dumai, seperti Personil Security, Pekerja Tenaga Harian Lepas, dan Pekerja Cleaning Service untuk melakukan pembersihan di kawasan areal terminal penumpag domestik ini jelas Tengku Muhammad Zalek.

Disebutkan lagi bahwa dianya mengemban amanah sebagai manager operasional yang di dudukan di terminal penumpang domestik pelabuhan Dumai oleh Pemko Dumai  melalui Direktur Utama PT.PDB Nurul Amin ,SE.MM , untuk itu saya bekerja keras bersama rekan yang di dudukan di devisi terminal penumpang domestik.

Kami juga komit menjalankan tugas sesuai tupoksi dan teurs berupaya tingkatkan kinerja yang lebih baik demi memajukan terminal penumpang domestik pelabuhan Dumai yang merupakan aset Pemko Dumai,ujar Tengku Muhammad Zalek.

Ketika ditanya terkait tentang omset yang diperoleh, menurut manager opersional Tengku Muhammad Zalek sebagai manager operasional melaporkan rutin kegiatan kerja kita di terminal ini kepada Pimpinan secara rutin dan juga laporan bulanan terhadap kegiatan terminal penumpang domestik kepada direktur utama PT.PDB,ujarnya.

Bahwa untuk diketahui pengoperasian pengelolahan terminal ini, bahwa PT.PDB  memposisikan personil di Devisi terminal penumpang domestik pelabuhan Dumai yaitu, manager operasional, Kabid Kepelabuhanan, Koornator lapangan dan ADM di bidang pelayanan terminal jelas manager operasional itu menjawab wartawan media ini.

Menyinggung tentang berapa Besaran pendapatan (omset) yang tereliasasi sejak beroperasi terminal penumpang domestik ini, itu bukan kapasitas saya untuk memperjelasnya.

Lebih lanjut manager operasional  terminal penumpang domestik ini, yang berkewenangan memberikan keterangan pers soal omset yang tereliasasi adalah pimpinan PT.PDB tegasnya mengakhiri.(Rds/Duliater)
Komentar

Berita Terkini