Program TMMD reguler ke-105,tokoh masyarakat H.Agus Salim Hasibuan :"kekuatan militer bukan hanya diukur dari lengkapnya persenjataan".


harianfikiransumut.com - Padang Lawas : Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer  Kodim 0212/TS, TA 2019 di Kecamatan Sosa- tepat berlokasi di Desa Hutaraja Lamo mendapat tanggapan positif, Selasa (16/7/2019).dari berbagai kalangan masyarakat.

Kali ini apresiasi tersebut datang dari tokoh masyarakat setempat, Rahmat Hasibuan menjabat selaku ketua BPD di desa hutaraja Lamo mengungkapkan tanggapannya saat di konfirmasi wartawan dari media ini.

Rahmat Hasibuan menilai, "apa yang dilakukan Kodim 0212/Ts,ini sudah tepat melalui program TMMD ini merupakan sebuah gebrakan dan akselarasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata".

"Rasa hormat dan apresiasi saya pada Kodim 0212/Tapanuli Selatan
yang saat ini tengah melaksanakan program TMMD reguler ke-105", ungkap Rahmat Hasibuan kepada wartawan.

Ditempat yang berbeda salah seorang warga yang sering melintas di jalan yang sedang dibangun melalui program TMMD tersebut dan sekaligus sebagai tokoh masyarakat di desa hutaraja lamo H.Agus Salim Hasibuan mengungkapkan,"kekuatan militer bukan hanya diukur dari lengkapnya persenjataan. Tetapi lebih dari itu, bagaimana bisa berbaur dengan rakyat untuk bekerja dan membuat kesejahteraan lebih merata merupakan kekuatan yang sama sekali tidak bisa dipandang enteng".

"Program TNI Manunggal Membangun Desa sangat positif untuk meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan. Desa merupakan sumber penyuplai bahan pangan nasional. Itulah kekuatan kita sesungguhnya," ungkapnya.

Selain itu, sekretaris desa (Sekdes)
Hutaraja Lamo, Aris Effendi Daulai ini berharap, "program ini dapat ditingkatkan lagi guna memaksimalkan pencapaiannya".

"Kita berharap program TMMD reguler ke-105 ini bisa dielaborasi ke daerah kumuh atau tempat-tempat yang kemungkinan akan menimbulkan bencana untuk di perbaiki," harapnya.

Ditempat yang berbeda juga ditemui wartawan dari media ini Hal itu ditegaskan, Kapten Inf Absoru DANRAMIL dari Babinsa Koramil 10/Barumun Tengah-Kodim 0212/Ts.
Ia menyebutkan," TMMD sangat positif karena menyentuh kebutuhan rakyat. "Sepengetahuan saya usulan programnya dari bawah. Babinsa, Koramil, Kodim sehingga betul-betul menyentuh kebutuhan rakyat yang ada di lapisan bawah".

"Sejatinya program ini sudah berlangsung sejak TNI di bawah kepempinan Jendral M.Yusuf pada tahun 80-an dan terus berlanjut sampai sekarang. Alhamdulillah manfaatnya sangat besar dirasakan rakyat," sebutnya.(Liber Sihotang)
Komentar

Berita Terkini