|

PPWI Aceh Tamiang Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar coffee morning bersama sejumlah insan pers yang bertugas di kabupaten bergelarkan Bumi Muda Sedia, bertempat di  delapan enam kopi Kecamatan Karang Baru, Rabu(24/07/2019).

Mengawali Sambutannya Ketua DPC PPWI Kabupaten Aceh Tamiang, Salbiah, S.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah hadir pada acara coffee morning pagi hari ini,
"Kopi morning ini dilakukan bertujuan untuk mempererat hubungan tali silahturahmi antar para insan pers dengan para pengurus PPWI Aceh Tamiang,  terang Salbiah.
Dijelaskannya, PPWI merupakan wadah dan organisasi yang mampu menampung semua penulis pewarta sekalipun itu masih pemula dan dari latarbelakang apapun, khususnya yang memiliki hobi menulis, baik untuk konsumsi media massa online dan offline, maupun menulis di blogger dan media lainnya.

Di era saat ini, salah satu perjuangan pewarta warga dan para insan pers adalah mengedukasikan masyarakat dengan memberikan informasi yang akurat, berimbang dan  sesuai dengan fakta melalui berbagai sebuah wadah yang berbadan hukum yang jelas.

"Tentunya kegiatan ini akan menjadi sebuah agenda silaturahmi yang bersifat rutin sehingga dapat menumbuhkan kebersamaan diantara kita, dalam upaya pencapaian dari salah satu tujuan berdirinya Negara Republik Indonesia yang tertuang secara jelas dalam pembukaan UUD 1945 pada alenia ke-empat, yakni MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA,".

Selain itu, kata Salbiah, kegiatan ini akan terus berlanjut secara rutin, kurun waktu 3 bulan sekali, guna untuk meningkatkan komunikasi dan saling berbagi informasi apapun bentuknya, kita akan kuat jika bersatu dan kita akan hancur hancur jika selalu bersiteru.

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk membangun, terutama melalui hasil karya tulis, kita dapat menyampaikan saran, masukan serta kritikan kritikan yang positif, tutup Salbiah yang juga sebagai anggota DPRK di tanah Bumi Muda sedia itu, (pakar).
Komentar

Berita Terkini