Plt Sekda Khairun Aksa, SE, MM Sambut Kunjungan Perwakilan PT. Great Giant Pineapple Jakarta

harianfikiransumut.com-Redelong : Kunjungan Perwakilan PT. Great Giant Pineapple Jakarta,
dirumah dinas Plt Sekda Khairun Aksa SE, MM, dikampung Payah Gajah Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah di sambut baik oleh Plt Sekda Khairun Aksa, pada  Minggu 14/7/2019.

Kedatangan Perwaiklan PT. Great Giant Pineapple Jakarta yang diwakili oleh Kevin Raharja selaku Business Dev. & Exspansion Div. Heat dari perusahaan tersebut berminat untuk mengembangkan bisnisnya di Bener Meriah terutama dalam pengembangan Pisang, dan juga tidak tertutup kemungkinan untuk pengembangan komoditi lainnya seperti, Strauberry, durian, kentang dan lain sebagainya.

"Kedatangan kami ini masih dalam penjajakan, nanti setelah kita melihat langsung kelapangan, akankah cocok daerah Bener Meriah untuk bekerjasama dalam hal investasi dari sisi pengembangan komoditi," terang Kevin.

Pada saat kunjungan PT. Great Giant Pineapple Jakarta, Plt. Sekda Khairun Aksa, SE. MM yang didampingi oleh Plt. Kadis Pertanian dan pangan Kabupaten Bener Meriah Ir. Erwin, menjelaskan secara mendetail kepada perwakilan dari PT. Great Giant Pineapple Jakarta, tentang potensi daerah bener meriah, terutama dalam bidang pertanian dan pangan yang cukup menjanjikan kepada para Investor yang berniat untuk menanamkan Investasinya di daerah kabupaten bener meriah.

Sementara itu, Plt. Sekda Khairun Aksa, SE. MM. menjelaskan, setelah turun kelapangan dan menurut perwaiklan dari PT. Great Giant Pineapple, tanah kita yang ada di Kabupaten Bener Meriah ini sangat subur, dan itu terbukti dengan tingginya kandungan unsure hara, jenis tanah kita ini andosol berpasir. Justru sangat cocok untuk ditanami beberapa jenis tanaman, jelas Plt. Sekda Khaiurun Aksa.

Lebih lanjut disampaikan Plt Sekda Khairun Aksa, team ini nantinya akan meninjau tentang kesesuaian lahan untuk penanaman pisang, jika memang serasi dan terealisasi hasilnya insyaallah akan diekspor ke Timur Tengah khususnya, karena selama ini mungkin dari sumbernya itu agak jauh," tambahnya.

“Jadi ada dua hal, yang pertama team ini akan akan mengambil sampel tanah dan mengecek ke laboratorium, kalau cocok akan diuji coba seluas 20 hektar, dan saya sarankan untuk ditanam di dua tempat. Pertama di daerah Kecamatan Pintu Rime Gayo dan yang kedua di daerah Kecamatan Syiah Utama," sebut Khairun Aksa.

Plt. Sekda Bener Meriah juga berharap, kedepan akan terjadi penanaman yang akan bermuara pada peningkatan kesejahateraan masyarakat Bener Meriah tentunya.

Jika program ini nantinya berjalan dan sesuai lahan yang akan ditanamkan, tidak tertutup kemungkinan kita butuh tenaga kerja. Setidaknya tenaga kerja itu kita utamakan adalah tenaga kerja lokal. Kita juga berharap, semoga program ini dapat berkembang di industri yang besar, sehingga permintaan dari luar negeri cukup dan dapat di penuhi, harap Plt Sekda Khairun Aksa. (Dasa)
Komentar

Berita Terkini