|

PIPMG se-Aceh Tahun 2019 Resmi di Buka Bupati Bener

harianfikiransumut.com-Bener Meriah :Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) se-Aceh Tahun 2019, yang di gelar lapangan bale atu atau yang dikenal dengan Umah Pitu Ruang Taman Aberetum Simpang Tiga Redelong Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, resmi di buka oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, pada Selasa (9/7/2019).

Bersamaan dengan itu, Bupati Tgk. H. Sarkawi juga  membuka kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47, dan Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-26 Tingkat Provinsi Aceh.

Pada kesempatan itu, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam menyampikan selamat datang kepada seluruh peserta Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong se provinsi Aceh, yang telah hadir di Kabupaten  penghasil kopi terbaik dunia. "Selamat datang para delegasi dari kabupaten kota seprovinsi Aceh di Kabupaten Bener Meriah, Bener Meriah mempunyai dua cuaca, cuaca dingin, dan cuaca dingin sekali, tapi jangan khawatir kami punya obatnya, obatnya adalah kopi Gayo yang telah diakui terbaik dunia", ujar Bupati Sarkawi.
Tak hanya itu saja, Bupati Tgk. H. Sarkawi menceritakan sedikit tentang sejarah Kabupaten Bener Meriah kepada seluruh undangan serta masyarakat yang hadir di lapangan Umah Pitu Ruang, sejarah itu adalah, tentang radio Rimba Raya, yang didirikan di tengah hutan Kabupaten Bener Meriah untuk menyuarakan bahwa Indonesia Masih ada ke belahan dunia, untuk menghilangkan klaim pihak Belanda yang mengatakan Indonesia tidak ada di PBB.

"Berkat Radio Rimba Raya yang di pancar luaskan melalui hutan Rimba Raya Kabupaten Bener Meriah ini, Indonesia masih ada dan diakui oleh dunia, serta mengklaim Belanda gugur berkat Bener Meriah", terang Bupati Sarkawi.

Menariknya lagi, sambung Bupati Sarkawi yang akrab disapa Abuya itu, Kabupaten Bener Meriah juga memberikan sebuah sejarah yang telah menorehkan seorang Presiden untuk republik ini, yaitu Bapak Presiden Jokowidodo, beliau mengawali karirnya di Kabupaten Bener Meriah, dan masih banyak peninggalan karya beliau di Bener Meriah ini, salah satunya hutan pinus yang ada di komplek Umah Pitu Ruang ini.

"Justru dari pengalaman di dunia kayu yang didapatkan di Bener Meriah ini, menjadikan beliau seperti sekarang," papar Abuya di hadapan para tamu undangan lainnya.

Diakhir pemaparan Bupati Abuya tentang historica sejarah bener meriah ini, even seperti ini hendaknya digilir keseluruh kabupaten/kota, sehingga tumbuh ekonomi dibanyak titik-titik kabupaten/kota yang jauh dari provinsi, jauh dari Banda Aceh, karena even seperti ini akan membangkitkan semagat dalam peningkatan ekonomi tentunya.

Dari pantauan media online harianfikiransumut.com, usai memaparkan sejarah bener meriah, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang didampingi oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus, SKM, Kepala DPMG Aceh Drs. Bukhari, MM, Kepala BKKBN Aceh, untuk memukul gong yang di tandai telah dibukannya acara PIPMG Se-Aceh Tahun 2019 itu.

Setelah pemukulan gong, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dan Wabup Aceh Tengah serta Kepala DPMG Aceh, Kepala BKKBN Aceh serta unsur forkompinda-forkopimda plus Bener Meriah mengunjung seluruh stand pameran di area lokasi kegiatan PIPMG tersebut.

Acara tersebut di hadiri Wakil Bupati Aceh Tengah, Kepala BKKBN Perwakilan Aceh, Kepala DPMG Aceh, Unsur Forkopimda-forkopimda plus Bener Meriah, Para pejabat perangkat daerah beserta jajaran Kabupaten Bener Meriah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong kabupaten/kota seprovinsi Aceh, Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah,Ketua TP-PKK kabupaten/kota seprovinsi Aceh, serta Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Bener Meriah, pimpinan Bank dalam Kabupaten Bener Meriah, serta masyarakat.
(Dasa)
Komentar

Berita Terkini