|

Peringati Hari Jadi ke-507 Bengkalis,Panitia Gelar Karnaval Budaya Pesona Negeri Junjungan

harianfikiransumut.com - BENGKALIS : Dalam memperingati Hari Jadi ke-507 Bengkalis, Senin (29/07/19) Panitia gelar Karnaval Budaya Pesona Negeri Junjungan di Lapangan Tugu jalan ahmad yani Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis berlangsung meriah.

Pantauan media ini di lapangan, meskipun cuaca cukup panas dan terjadi antrian disepanjang jalan Sudirman menuju jalan Cokroaminoto, jalan Ahmad Yani dan Hangtuah, namun Karnaval Budaya Pesona Negeri Junjungan  berjalan lancar dan aman.

Karnaval Budaya juga semakin meriah dengan diikuti oleh perwakilan instansi pemerintahan, perangkat desa, guru, Lembaga Adat Melayu Riau Bengkalis dan utusan sejumlah sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA Sampai ke perguruan tinggi di Bengkalis.

Sepanjang jalan Sudirman Bengkalis, di padati oleh masyarakat Bengkalis, untuk ikut serta memeriahkan Karnaval Budaya tersebut.

Kostum karnaval mayoritas bertema Adat Melayu Bengkalis. Menampilkan adat pernikahan, baik dari mulai merisik, berinai curi, berarak kompang, sampai dengan mandi taman.

Karnaval Budaya juga semakin meriah dengan tampilnya sejumlah group drum band dari beberapa sekolah yang berjalan dibaris paling depan dengan memperagakan beberapa atraksi dan instrument musik.(Uje/Amir/rls)
Komentar

Berita Terkini