|

Pekerjaan ASN Bukan Untuk Mencari Kekayaan

harianfikiransumut.com - Stabat : Minimnya fasilitas, minimnya penghasilan bukanlah alasan bagi  seorang Aparatur Sipil Negara (ASN)  untuk bekerja tidak maksimal, sebab pekerjaan ASN untuk mengabdi kepada masyarakat dan negara, bukan untuk mencari kekayaan.

Sebut Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat memimpin apel gabungan  ASN dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (8/7/2019).

Selanjutnya, Bupati menerangkan, bahwa menjadi ASN bukanlah profesi paksaan, tetapi pilihan pribadi, untuk itu diharapkan menjadi apratur yang professional, tanggap dan peka terhadap perubahan dinamis,  yang tumbuh dan berkembang di tengah - tengah masyarakat.

“Sebagai pelayan masyarakat tidak boleh lagi bekerja menunggu perintah, memperlambat pengurusan masyarakat, apalagi mencari celah untuk mengambil keuntungan, dari tugas pokok dan fungsinya,”tegas Bupati.

Maka, sebut Bupati, jabatan yang saat ini diemban baik itu sebagai pejabat eselon II, III dan IV  maupun unsur staf dan seluruhnya,  harus berfungsi dan bekerja dengan baik,  karena telah menerima penghasilan dan menikmati fasilitas dari negara pada setiap bulannya.

Selanjutnya Bupati juga mengingatkan, dalam kaitan dokumentasi  surat menyurat khususnya arsip  dinyatakan oleh Dinas Arsip Propinsi Sumatera Utara, bahwa arsip Pemkab Langkat masih belum memenuhi standar ketentuan.

“Untuk itu, saya minta perhatian terhadap arsip kedinasan, agar benar – benar menjadi perhatian seluruh pimpinan OPD.  Sebab kesalahan ini akan menyebabkan hilangnya asset Pemda,”terangnya.

Sembari mengajak, marilah kita bekerja dengan sepenuh hati, dengan  menghadirkan kesadaran, bahwa kita mempunyai kewajiban untuk menjadikan Kabupaten Langkat, sebagai salah satu kabupaten yang berkategori baik dalam banyak hal.

Turut hadir Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin, Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin, para Asisten dan Staf Ahli serta seluruh ASN Pemkab Langkat.(Belly)
Komentar

Berita Terkini