|

O2SN Se Deli Serdang, SDN Tanjung Raja Sabet Juara I Bidang Catur

harianfikiransumut.com - STM Hulu : Sekolah Dasar Negeri (SDN) 106204 Tanjung Raja, Kecamatan STM Hulu, Deli Serdang berhasil membawa gelar juara I  Catur Putra diajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  (O2SN) Tingkat Kabupaten Deli Serdang yang dilaksanakan (24/7) di Lubuk Pakam.

Kepala SDN Tanjung Raja Esra Barus mengatakan, pihak sekolah mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih siswanya.” Kami bersyukur dengan semangat guru dalam melatih siswa akhirnya sekolah ini bisa mendapatkan berprestasi gemilang dibidang Catur,” kata Esra Kepada Awak media, Kamis (25/7).

Menurutnya, pra Olimpiade pihaknya telah mempersiapkan siswa sematang mungkin kurang lebih tiga bulan. Alhasil siswanya mampu besaing hingga naik ke tingkat kabupaten. “Yang lebih membangakan ketika pertandingan di Lubuk Pakam anak didik kami mampu mengalahkan lawannya khsusus dibidang catur berhasil raih juara 1,” tuturnya.

Christian Gerry Jordan Barus adalah siswa yang berhasil meraih juara I diajang pertandingan catur yang diadakan di Lubuk Pakam tersebut.

Prestasi yang diraih Christian, kata Kasek benear bener mangharumkan nama nama sekolah dan Kecamatan STM Hulu pada umumnya.. “Tidak sia-sia jerih payah anak belajar di sekolah dan berlatih sendiri di rumah”, ungkapnya lagi.

Ia berharap, semoga keberhasilan tersebut dapat memicu prestasi siswanya sehingga ke depan bisa meraih prestasi hingga naik ketigkat Provinsi maupun Nasional dan demi mempertahankan prestasinya sekolah tersebut akan berupaya optimal dengan cara pelatihan dalam program ekstrakulikuler.” Mudah-mudahan dengan cara kerja sama yang terjalin harmonis antar guru pembina,orang tua dan siswa bisa membuat sekolah ini unggul,” ucapnya. (Romi)
Komentar

Berita Terkini