|

Menyabut HUT Bhayangkara ke 73, Jajaran Polres kota Padangsidimpuan Ziarah ke TMP Padangsidimpuan

harianfikiransumut.com - Padangsidimpuan : Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Keluarga Besar (KB) Polres Padangsidimpuan beserta Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan, melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawa (TMP) Padangsidimpuan di Jalan Melati Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsisimpuan, Selasa (9/7).


Ziarah dan tabur bunga dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH, dihadiri Wakapolres Kompol Matnur Dalimunthe,  Ketua Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan Ny. Heny Hilman Wijaya, para Kabag, Kasat, personil Polres Padangsidimpuan dan pengurus Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan.


Usai ziarah, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH ,mengatakan, tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh personil Polri untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.


“Kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya,“ terang AKBP. Hilman Wijaya.


Ia menambahkan,  upacara ziarah dan tabur bunga di TMP ini juga dilakukan guna untuk  menghargai perjuangan dan cita-cita para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan sehungga apa yang dilakukan para pejuang-pejuang bangsa terdahulu dapat kita rasakan sekarang ini.


“Selain itu, ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke 73 Polri dan kiranya dengan bertambahnya umur Polri diharapkan Polri semakin dewasa dan semakin dicintai masyarakat dan kami juga mohon doa restu kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan, kiranya kami dapat menjalankan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.(AH)
Komentar

Berita Terkini