|

Mas'ud.SH M.H, Pembela Orang Miskin, Bukan Tipe "Advokat Komersil".

harianfikiransumut.com - Langkat : Sosok Mas'ud.SH M.H yang akrap di sapa Dimas, punya kesan tersendiri di mata Ketua LSM KPK  Muslim, Sebagai seorang advokat, Mas'ud.SH M.H, tidak segan-segan untuk menerima masyarakat miskin sebagai kliennya.

Menurut Muslim, Mas'ud.SH M.H, seringkali menjalankan profesinya sebagai penasehat hukum tanpa bayaran sedikit pun.

"Pak Mas'ud.SH M.H, banyak melakukan pekerjaan pro bono," ujar Muslim Kepada harianfikiransumut.com di Stabat, Kamis (11/07/2019).
Bagi Muslim, Mas'ud.SH M.H, merupakan sosok advokat yang berpihak pada masyarakat miskin. Dimas juga dikenal sebagai pejuang hak asasi manusia.

Langkat bangga sama pak Dimas,
Sebagai pengecara rakyat miskin lembaga bantuan hukum, bagi warga tidak mampu.

Di sidang perdananya, Pak ismail bisa berpelukan sama keluarga kecilnya di ruangan persidangan.

Kasus ismail termasuk kasus memperjuangkan haknya sebagai masyarakat kecil, ismail warga Desa Batu Malenggang, Kecamatan Hinai, bangunan rumahnya tepat dekat tembok beton pengusaha pabrik, disaat musim penghujan tempat tinggalnya selalu tergenang dengan air hujan.

Tak tahan rumahnya tergenang air, Beliaupun menegur pihak yang bertanggung jawab di Pabrik dan akhirnya timbul  keributan antara ismail dengan pekerja pabrik tersebut.

Tak terima,Pekerja pabrik yang di duga tangan kanan pemilik pabrikpun melaporkan ismail ke Polres Langkat sehingga ismail harus meninggalkan kedua anaknya yang masih kecil ke jeruji besi.

Alhamdullilah kita masih punya pengecara rakyat miskin yang akan membela pak ismail,ujar Muslim.(red)
Komentar

Berita Terkini