|

Luar Biasa,Antusias Masyarakat Untuk Mendapatkan Dana Pendidikan Dari Pemkab

harianfikiransumut.com-labuhanbatu: Antusias dan keingingan masyarakat untuk mendapatkan bantuan dana pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Plt. Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT cukup besar, terbukti sampai hari ini tanggal 30 Juli 2019 calon mahasiswa yang sudah mendaftar di Bagian Kesra Setdakab Labuhanbatu sudah ada sekitar 600-an orang.

Menurut H.Muhammad Yusuf Rangkuti, M.Pd Kepala Bagian Kesra, bahwa sampai hari ini Selasa 30 Juli 2019 pukul 11.30 wib peserta atau siswa/siswi SMA, SMK,MA Negeri dan Swasta yang telah lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN Tahun Akademik 2019 atau yang sudah menyerahkan berkas penerima dana pendidikan masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui dua jalur tersebut sudah ada sekitar 600-an orang yang kami terima, kemungkinan sampai besok akan bertambah.

 Katanya lagi, bahwa syarat dan waktu penyerahan berkas penerima dana pendidikan masuk Perguruan Tinggi Negeri Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun Akademik sesuai dengan Pengumuman Bupati Labuhanbatu Nomor : 400/1405/Kesra/2019 dimulai dari tanggal 10 April s/d 31 Juli 2019. “insya Allah besok Rabu tanggal 31 Juli 2019 penyerahan berkas penerima dana pendidikan ini akan ditutup sesuai jadwal pukul 16.00 wib”, jelas Yusuf Rangkuti. Disisi lain Yusuf Rangkuti menjelaskan bahwa anggaran atau dana pendidikan yang akan disalurkan kepada penerima dana pendidikan masuk PTN dan dana pendidikan berprestasi berdasarkan IPK yang disiapkan Pemkab Labuhanbatu untuk putra/putri Kabupaten Labuhanbatu sekitar lebih kurang Rp.6 Milyar, khusus untuk penyerahan berkas bagi mahasiswa berprestasi berdasarkan IPK akan dimulai pada tanggal 12 Agustus 2019 dan akan berakhir pada tanggal 12 September 2019, jelasnya.

 Selain dana pendidikan untuk masuk PTN melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN Tahun Akademik 2019 serta dana pendidikan berprestasi berdasarkan IPK yang disiapkan Pemkab Labuhanbatu masih ada bantuan dana pendidikan yang anggarannya sebesar Rp. 1 Milyar yaitu dana pendidikan untuk mahasiswa kurang mampu.(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini