|

"KKN Uin Dan Unri Kerja Bhakti Sosial Sabtu Bersih Bersama Masayrakat, Pemerintah Desa Pancur Jaya"

harianfikiransumut.com - Desa Pancur Jaya - Rupat - masyarakat desa Pancur Jaya kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis beserta peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Riset Partisipatif 2019 UIN Dan UNRI melaksanakan kerja bakti Sosial Sabtu (20/07 2019 ) Sepanjang Pinggiran Jalan Di Lingkungan Rt, bersama di beberapa tempat umum yang ada di desa Pancur Jaya itu. Kegiatan tersebut dilakukan atas dasar koordinasi antara peserta KKN UIN Dan UNRI  dengan aparat desa Pancur Jaya. Kegiatan itu dilakukan di titik tempat yang berbeda. Sebagian dari mereka ada yang bersih-bersih di sepanjang Pigiran jalan  desa Tetangga, yang kebetulan posisinya berdekatan dengan Tapal Batas.

Semua itu dilakukan semata-mata dalam Agenda Kegiatan Bakti Sosial Sabtu Bersih.


Diantara pejabat desa yang hadir dalam kegiatan tersebut ada Ibu kepala desa, Ibu RT, RW dan juga aparat desa yang lain. Sementara dari peserta KKN UIN Dan UNRI semuanya hadir dan membagi-bagi tugas. Ada yang bersih-bersih di Sepanjang Pinggiran Jalan.

semua hadirin dalam kegiatan tersebut terlihat semangat sekali dalam melaksanakan kerja bakti Sosial Sabtu Bersih itu.


yang merupakan anggota di bidang Hubungan Masyarakat (Humas) KKN UIN Dan UNRI mengatakan bahwa ia sangat bersyukur sekali dengan terlaksananya program Sabtu Bersih tersebut yang dihadiri oleh banyak masyarakat sekitar. Hal ini sebenarnya mempunyai banyak manfaat, diantaranya adalah lebih mempererat solidaritas antar masyarakat yang satu dengan yang lainnya, lebih-lebih kepada peserta KKN UIN Dan UNRI riset partisipatif 2019.


Selain itu, Pemerintah desa Pancur Jaya juga menyampaikan bahwa aparat desa merasa senang sekali dengan terlaksananya kegiatan-kegiatan seperti ini, dan kalau bisa kami mengharap adanya terobosan kegiatan yang bersifat spiritual yang juga melibatkan seluruh masyarakat. Ujarnya.

Semoga Kerukunan kegiatan Agenda Bakti Sosial Sabtu Bersih (Baksos) yang Di Bantu oleh peserta KKN UIN Dan UNRI itu bersama Pemdes Pancur Jaya masyarakat setempat. Akan Berlanjut, setelah selesai melaksanakan kegiatan kerja bakti Sosial tersebut, ibu kepala desa langsung mempersilahkan semua peserta kerja bakti sosial Sabtu Bersih itu untuk makan bersama. (indra s).
Komentar

Berita Terkini