Ketua TP PKK Kab.Deli Serdang Beri Bantuan Korban Kebakaran Di Desa Emplasmen Kualanamu

harianfikiransumut. com-Beringin : Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan  menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran di lokasi Dusun I Desa Empalsmen  Kualanamu Kecamatan Beringin, Kamis (4/7) . Bantuan simbolis ini diserahkan oleh Ketua PKK demi meringankan beban korban rencana kebakaran yang menghanguskan 7 rumah  pada (24/6) yang lalu ini merupakan berasal dari Dinas Sosial ,PKK dan GOW Deli Serdang.



Bantuan yang disalurkan Dinas Sosial,PKK dan GOW Kab.Deli Serdang  ini berupa beras, sembako,perlengkapan  sholat,perlengkapan mandi,makanan balita, perlengkapan dapur dan  sekaligus tali asih yang bersumber dari zakat mal Ibu Ketua TP PKK diberikan langsung kepada korban kebakaran . Diharapkan bantuan untuk korban kebakaran di Dusun I ini dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan warga yang terkena musibah. "Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban hidup para korban, saya harap korban tetap sabar menghadapi cobaan ini", kata Ketua TP PKK .



Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan mengatakan  mengaku prihatin dan mengajak seluruh warga korban kebakaran mengambil hikmah  dari musibah tersebut . "Bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan kami dari Dinas Sosial,TP PKK dan GOW, tentunya musibah kebakaran ini banyak warga yang tidak bisa menjalankan kehidupan sehari - hari terutama kaum  ibu yang setiap harinya menyediakan masakan bagi keluarganya. Bnantuan  yang kami Berikan ini sedikit meringankan beban Para korban kebakaran"dan untuk pak camat dan kepala desa supaya dibagikan merata kepada korban kebakaran jangan ada yang tidak dapat bantuan.” ungkap Yunita Ashari Tambunan.

            Camat Beringin Ayub S.Sos bersama Kades Emplasmen Kualanamu  koko kurniawan mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Ibu Ketu TPP PKK bersama rombongan  yang berkenan  hadir dan memberikan bantuan langsung kepada korban kebakaran di Dusun I Desa Emplasmen Kualanamu ini.Dan pada laporannya,Camat memberitahukan bahwa korban kebakaran ini berjumlah 13kk,51 jiwa dan  rumah yang terbakar berjumlah 7 unit.

Pemberian bantuan ini Dihadiri perwakilani Dinas Sosial,Pengurus TP PKK,Ketua GOW Deli Serdang Hj. Sri Rahmawati Barus beserta pengurus,Camat Beringin Ayub S.Sos beserta Ketua PKK Kecamatan,Kades Emplasmen Kualanamu Koko Kurniawan beserta ketua PKK Desa.(Romi)
Komentar

Berita Terkini