Ketua PPWI Aceh Tamiang, Sambangi Peserta Festival Lomba Literasi Anak Di Jakarta.

harianfikiransumut.com - Jakarta : Ketua DPC Persatuan Pewarta Warga Indonesia(PPWI) Kabupaten Aceh Tamiang, Salbiah SPd, menyambangi Peserta Festival Dan Lomba Literasi Anak Berkebutuhan Khusus Tingkat Nasional asal SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang, bertempat di  ATRIA HOTEL Jl. Gading Serpong Boulevard No.Kav 2, Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810 Tangerang, Sabtu (27/07/2019) pagi.

Ketua DPC PPWI Aceh  Tamiang Salbiah, S.Pd, yang juga merupakan Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai Gerindra berhasil terpilih kembali di periode kedua nya sebagai sosok perempuan yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan.

Melalui pesan WhatsApnya, Salbiah, S.Pd, menyampaikan bahwa, "kegiatan ini akan berlangsung selama 5(lima) hari dimulai sejak tanggal 25 Juli kemarin dan akan berakhir pada tanggal 29 Juli 2019 mendatang.

Kehadirannya ke tempat Lomba Literasi Anak, tidak lain untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak - anak peserta festival dan lomba literasi anak berkebutuhan khusus tingkat nasional asal SLB Aceh Tamiang yang terpilih dalam mengikuti lomba tersebut".

Selain itu, kedatangannya juga bertujuan untuk memberikan dukungan semangat kepada anak - anak yang sedang mengikuti lomba agar kepercayaan diri mereka semakin meningkat dan semangat juang juga semakin berkobar karena merekalah aset Daerah yang kita miliki, terang Salbiah.

Salbiah, SPd. juga menjelaskan, bahwa anak - anak kita yang berasal dari SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang ada sebanyak 4 (empat orang) yang tercatat sebagai peserta lomba, masing - masing di dampingi oleh Guru Pendamping nya dan akan mengikuti 4 (empat) kategori perlombaan yakni, 1. Raju Laini dengan Guru Pendamping Zulfan Tri Ananda Ramadhan akan mengkuti Lomba Cerpen. 2. Khairul Efendi dengan Guru Pendamping Zamruddin akan mengikuti lomba Komik Strip.
3. Nawal Aji Pradana dengan Guru Pendamping Fadlina akan mengikuti lomba baca puisi, dan 4. Imam dengan Guru Pendamping Cut Muliyani akan mengikuti Lomba Mendongeng.

Lanjutnya lagi, "DPC  PPWI Aceh Tamiang sangat mengapresiasi Kegiatan yang telah di gagas oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus. Kita melihat dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan khusus dan layanan khusus (PKLK) dan dapat lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat menumbuhkan dan memupuk jiwa seni, sastra, semangat, disiplin, dan rasa percaya diri bagi siswa didik pendidikan khusus dan layanan khusus".

Ditempat terpisah, MUTTAQIN. S. pd,  M. Pd. Kepala Sekolah SLB Negeri Pembina Aceh Tamiang membenarkan bahwa anak - anak kita sekarang sedang berada di Jakarta dan sedang mengikuti lomba literasi, diharapkan kegiatan ini dapat menggali dan memberikan dorongan kepada peserta didik, peserta khusus dan layanan khusus sehingga dapat mengembangkan potensi, bakat dan kreativitasnya di bidang literasi dan dapat menumbuhkan sikap kritis, terbuka dan rasa ingin tahu peserta didik dalam beberapa hal melalui festival literasi.

Semoga saja anak - anak kita bisa keluar sebagai pemenang, kita  sangat bangga karena mereka lah kedepan yang akan mengharumkan nama Daerah" tutupnya, (pakar).
Komentar

Berita Terkini