|

Kerjasama Dinkes dan satgas TMMD : Pemerintah Sangat Mendukung Serta Memberikan Apresiasi kepada TNI

harianfikiransumut.com - Palas : Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 0212/Tapanuli Selatan, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Padang Lawas menggelar bakti sosial berupa  memberikan pelayanan Kesehatan Minggu (28/7/2019)

Satgas TMMD bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas terus aktif dilapangan memberikan pelayanan Kesehatan baik bagi prajurit maupun masyarakat di lokasi sasaran, sehingga dengan adanya posko kesehatan di lokasi sasaran TMMD maka kondisi kesehatan prajurit dan masyarakat di lokasi dapat terjaga.

Di kegiatan yang berlangsung di
dilapangan posko kesehatan di lokasi sasaran TMMD, Desa Hutarajo Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas ini,

Dandim 0212/TS, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto SIP, mengatakan, "TMMD adalah salah satu wujud operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral yang dilaksanakan secara terorganisir bersama masyarakat guna meningkatkan akselarasi pembangunan di daerah pedesaan".

“Dalam hal ini program terpadu TMMD ke-105 TA.2019 di Hutarajo Lamo, selain kegiatan fisik berupa  pelebaran dan pengerasan jalan juga kita melaksanakan program kegiatan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat khususnya di Hutarajo Lamo dan sekitarnya,” ungkapnya.

Untuk bakti sosial, pihaknya memberikan pelayanan kesehatan  yang didukung oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan kabupaten Padang Lawas dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Untuk mendukung kegiatan pelayanan bakti sosial, ungkap Dandim, Kementerian Kesehatan menyiapkan dukungan logistik obat pelayanan kesehatan gratis.

“Pemerintah sangat mendukung serta memberikan apresiasi kepada TNI dalam melaksanakan program Ini,” ujar Dandim.(Liber Sihotang)
Komentar

Berita Terkini