IPHI Kecamatan Rantau Laksanakan Peusijuk Kepada Para Calon Jamaah Haji.

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Pengurus Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Rantau laksanakan acara tepung tawar(Peusijuk) kepada sejumlah para calon haji (Calhaj) yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ketanah suci Makkatul Mukarramah bertempat di Mesjid Al Manaar Desa Rantau Pauh, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin, (15/07/2019).

Ketua IPHI Kecamatan Rantau Drh.Asma'i pada acara tepung tawar jamaah calon haji (calhaj) dalam sambutannya meminta kepada para calon jamaah haji (calhaj) untuk menjaga kesehatan selama berada di tanah suci , sehingga pelaksanaan rukun haji dapat disempurnakan dengan baik dan benar, sebutnya.
Dikatakannya, para calhaj hendaknya memperbanyak zikir dan menjaga kesabaran hati, karena banyak hal hal yang mungkin kurang berkenan di hati selama di tanah suci, hal itu merupakan ujian yang harus kita terima sehingga tidak mengurangi ibadah dan rukun haji yang dilaksanakan, terangnya.

Ditambahkannya, Kami segenap pengurus dan anggota IPHI Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang akan mendoakan semoga bapak dan ibu menjadi haji yang mabrur dan mabrurah, sekembalinya ketanah air nanti,”tuturnya.

Lebih lanjut, Drh.Asma'i menjelaskan bahwa, untuk jamaah calhaj yang berangkat tahun 2019 dari Kecamatan Rantau berdasarkan data yang di himpun dari Kantor Urusan Agama (KUA) Rantau sebanyak 20 orang.

Selain acara tepung tawar kepada para calon jemaah haji, dilaksanakan pula kegiatan pengajian rutin yang dilaksanakan pada setiap bulannya dengan penceramah oleh Ustadz H.M.Fazar, M.Ag. (pakar).

Komentar

Berita Terkini