"Gelar Gotong Royong, Kepala Dusun V Sungai Cuna Hidupkan Semangat Warganya"

harianfikiransumut.com – Rupat : Pemerintah Desa Pangkalan nyirih Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, bekerjasama dengan Warga Dusun Sungai Cuna menggelar gotong royong berasama masyarakat dan pemuda, Rt, Rw, Di Jalan Sido Sari Menuju Desa Makeruh.Selasa (30/7)

Kepala Dusun 5 Sungai Cuna ( Haris) Saat Di Temui awak Media, Mengatakan, melalui kegiatan ini ia berharap menghidupkan semangat kebersamaan masyarakat Dusun Cuna 5 dan pemerintah desa Pemdes Pangkalan Nyirih dan sebagai ajang silaturahim antar masyarakat yang selama ini sempat terkikis, Ujarnya

Ia juga mengajak seluruh Warga dan pemuda untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan di Dusun 5 Sungai Cuna tersebut.

“Saya selaku Kepala Dusun Sungai Cuna 5, berharap dalam kegiatan kerja bakti ini atau biasa masyarakat mengenalnya gotong royong, masyarakat dan tokoh pemuda mampu melanjutkan kegiatan sosial seperti ini untuk menjaga kebersihan lingkungan  Dusun 5 Sungai Cuna khususnya Warga, dan mampu termotifasi dalam kegiatan kerja bakti secara berkesinambungan. Kebersihan itu kan bagian dari iman,” Pungkas Pak Dusun 5 sapaan akrab Haris.

Sementara itu, Rt, Rw, Mengatakan, kebersihan Lingkungan Dusun 5 Sungai cuna yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut menilai dengan adanya inisiatif Kepala Dusun 5 Sungai Cuna setempat Imbuhnya

“Seperti ini cukup bagus dan dapat diapresiasi karena selama ini kesadaran masyarakat sempat terkikis, gotong royong yang berlangsung ini hari mudah-mudahan dapat menjadi ajang silaturahmi antar Warga,” katanya. Rt, Rw. Saat Ditemui Awak Media

Senada dengan itu, Kepala Dusun 5 Sungai Cuna, (Haris) Mengatakan, Kebersihan bahwa dirinya selalu selalu melayani Warganya dalam hal kebersihan lingkungan.

Sementara itu Ketua pemuda pemudi , (Rosid) menuturkan bahwa kebersamaan pula dapat menjadi Wadah bagi Warga Dusun 5 Sungai Cuna, dan seluruh masyarakat Pemerintah Desa Pangkalan Nyirih dalam penguatan rasa persatuan dan kesatuan bagi masyarakat dalam kerangka meningkatkan peran aktif pemuda dalam setiap proses kegiatan kerja bakti.

“Dengan tumbuhnya rasa persatuan maka sikap nasionalisme Warga secara perlahan-lahan dapat lebih meningkat dalam kebersamaan, mengenai terciptanya ketertiban dan persaudaraan masyarakat yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat sekitar,” tuturnya.(**)
Komentar

Berita Terkini