|

Pada Penutupan TMMD Ke 105 Kodim 0212/TS Mendatang, Akan Dihiasi Dengan Drumband SDN 0415 Desa Hutarajo Lamo

harianfikiransumut.com-Palas :
"Multi Talenta” Ada pada diri Serda Andik Santoso, anggota Koramil 09 Sosa, Satgas TMMD Kodim 0212/Tapanuli Selatan, sempatkan
membina drumband SDN 0415
sekaligus pembina kedisiplinan para murid.di Desa hutaraja Lamo, kecamatan sosa,kabupaten padang lawas, selasa (30/07/19).

Di recanakan drumband SDN 0415 Hutarajo Lamo akan ditampilkan dalam penutupan TMMD Reguler-105  Kodim 0212/TS,di Desa hutaraja Lamo,kecamatan sosa,kabupaten padang lawas, guna menghibur masyarakat serta para hadirin yang ingin melihat prosesi dari dekat penyerahan hasil karya TNI tersebut kepada Bupati Kabupaten Padang Lawas.
Tampak Serda Andik Santoso,
sedang memberikan spirit dan kombinasi pergerakan pasukan drumband guna menghasilkan kombinasi mengalir dan sinergis.
Serda Andik Santoso,telah melatih
SDN 0415 Hutarajo Lamo
 tersebut selama kurang lebih sekitar dua Minggu, terutama pembinaan mental dan kedisiplinan para pelajar.

Serda Andik Santoso menyampaikan”bahwa kegiatan ini disamping untuk persiapan untuk mengisi penutupan Program TMMD reguler Ke-105 Kodim 0212/Ts, juga sebagai latihan persiapan menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan yang ke 74. ujarnya.

“Semangat para anak-anak pelajar ini yang membuat saya termotivasi,keceriaan mereka dan canda tawa mereka saat latihan mengingatkan saya pada masa kecil dulu, saya ingin mereka menjadi anak-anak yang hebat, walaupun sekolahnya di desa namun semangat latihan untuk menyambut penutupan Program TMMD reguler Ke-105 Kodim 0212/Ts, dan hari proklamasi kemerdekaan ini sangat luar biasa. “tuturnya.

Kepala sekolah SDN 0415 Hutaraja lamo Jusaini,S.Pd yang ikut memberikan semangat kepada anak didiknya juga menyampaikan “sangat bangga Sekolahnya sering diberikan semangat dan keterampilan oleh anggota TNI, ucap Kepsek.

“Baru tahun ini kami bisa bersama TNI memberikan pelatihan anak anak terlihat sangat bersemangat dibawah arahan anggota satgas TMMD”,tutur kepsek.

Di lain waktu Akhir Daulay (35) guru pembimbing drumband yang menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan kedisiplinan dan pembentukan karakter para anak didiknya serta ilmu berkreasi musik yang telah diberikannya.

“Saya mewakili pihak sekolah dan para anak didik sangat berterima kasih kepada Bapak Serda Andik Santoso Satgas TMMD. Kami telah diberikan ilmu yang bermanfaat terutama pembentukan kedisiplinan ala militer. Kami akui kualitasnya sebagai guru pembimbing dari TNI,” terangnya.

Group drumband tersebut adalah implementasi dari SDN 0415 Hutarajo Lamo,yang siap mendukung penuh suksesnya TMMD Reguler Ke- 105, saat penutupan nantinya.(Liber Sihotang)
Komentar

Berita Terkini