Diduga Hindari Wartawan, Disdik Padangsidimpuan Gelar Sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2019 Secara Sembunyi.

harianfikiransumut.com - Padangsidimpuan : Untuk mengindari kejaran atau pantauan wartawan terkait kegiatan sosialisasi DAK, di duga Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan menggelar Sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2019 secara sembunyi sembunyi di Aula Kampus Akbid Matorkis, Senin (15/7-2019).
Kita ketahui bahwa untuk melaksanakan kegiatan tersebut harus transparan dan akuntabel di ketahui oleh orang, kemudian tempat pelaksanaan kegiatan jelas harus berada dan terjangkau bukan tersembunyi yang akhirnya tidak dapat di pantau oleh wartawan atau media. Kemudian yang seharusnya pelaksanaan sosialisasi DAK tersebut seharusnya di aula dinas pendidikan kota padangsidimpuan yang nota benenya tidak menyewa tempat, sementara dari pantauan wartawan harian fikiran sumut aula dinas pendidikan selalu kosong bukan di pergunakan.

Pada acara tersebut walikota padangsidimpuan Irsan Ependi.Nst secara resmi membuka sosialisasi DAK tahun 2019.
Kabid Pendidikan Dasar Disdik Erwinsyah Nasution sebagai panitia dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan Peraturan Presiden RI Nomor 141 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis DAK Fisik TA2019 serta melakukan Koordinasi dan Konsultasi Dalam Persiapan Pelaksanaan Program DAK Bidang Pendidikan Dasar, ujarnya.

Erwin menambahkan sasaran kegiatan sosialisasi ini adalah sekolah penerima DAK di lingkungan Disdik Pemko P. Sidimpuan.

Acara sosialisasi diikuti oleh Kepala Sekolah, Bendahara dan Komite Sekolah dan Tenaga Pendidik untuk perencanaan pembangunan sekolah dari DAK Bidang Pendidikan TA 2019.

Walikota Irsan Efendi Nasution SH dalam sambutannya menyampaikan sosialisasi ini bahagian dari keinginan kita memastikan kegiatan ini berjalan sesuai peruntukan yang ada.

“Tentu harapan kita, dengan sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada peserta untuk mengelola dana ini tepat guna, tepat sasaran dan mempedomani ketentuan administrasi yang ada,” ujarnya.




Ditambahkan Irsan bahwa DAK ini bukan hanya untuk meningkatkan sarana dan prasarana, tetapi bagaimana agar bisa juga modal bagi kita meningkatkan kualitas pendidikan.

“Seluruh pemangku pendidikan mempunyai komitmen dan tekad bersama dalam perbaikan, sehingga kita dapat meningkatkan kualitas SDM yang mampu berkompetisi di era globalisasi ini terangnya.

Kasi Intel Kejari Padangsidimpuan Soleh SH yang juga sebagai narasumber dalam acara tersebut menyampaikan harapannya setelah selesai Sosialisasi ini, agar DAK di Disdik Kota Padangsidimpuan ini akan terlihat mutunya, tepat perencanaan, tepat waktu, tepat sasaran dan berhasil guna pintanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Ketua Dewan Pendidikan dan lainnya....A.H.
Komentar

Berita Terkini