|

Desa Pangkalan Nyirih Sosialisasikan Tentang Bahaya Narkoba.

harianfikiransumut.com - Bengkalis : Pemerintah Desa Pangkalan Nyirih Kec,Rupat Batu Panjang,mengadakan sosialisasi penyuluhan hukum terkait bahaya penyalah gunaan,Selasa ( 30/7-2019 ).

Bekerja sama dengan mahasiswa universitas Riau ( kurkerta undri ),sebagai moderator dan Nara sumber Terkait hukum pidana Babin kantidmas brigadir polisi Rafi rahmmat Hidayat sementara Dr Indra selaku narasumber dari pihak tenaga medis kesehatan.

Maraknya Penyalah gunaan narkotika jenis sabu-sabu di Desa Pangkalan Nyirih,sengaja saya buat acara penyuluhan kepada masyarakat untuk mengetahui bahayanya narkoba.

Saya berharap dengan adanya penyuluhan ini, generasi muda Desa Pangkalan Nyirih dapat lebih memahami terhadap pengaruh buruk narkoba, dengan harapan agar kita dapat menyelamatkan generasi muda kita, dan tidak mudah terjebak oleh pengaruh buruk narkoba,” papar nya.

Kepala Desa Pangkalan Nyirih Mursalin Spd,i juga mengajak masyarakat generasi penerus khususnya mahasiswa dan para pelajar Sekolah siswa siswi SMA , SMPN2, dan siswa MTS ” marilah kita hidup sehat Tampa ada pengaruh narkoba. Seru nya.

Rafi rahmmat Hidayat Babin kantidmas Desa Pangkalan Nyirih menjelaskan, terkait kasus penyalah guna narkotika ”pengguna narkoba beda dikit hukuman lebih berat di banding pengedar,Terang nya.

Lanjut nya lagi ” sepeksi hukum wewenang polri menyidik, melidik, Menuntut, JPU menuntut hukuman dan Hakim mengadili, jelas nya.

Dr Indra selaku narasumber dari pihak tenaga kesehatan postu Desa Pancur Jaya menerangkan,ciri-ciri oknum pecandu narkoba,muka terlihat lesu, gelisah, mata sayu.

Bahkan ada juga di bagian fisik tubuh di bagian lengan tangannya bekas suntikan jarum suntik,terang dokter Indra.(Eri.S)
Komentar

Berita Terkini