|

Bupati Sarkawi Tinjau Stand Persiapan PIPMG Se-Aceh

harianfikiransumut.com - BENER MERIAH  : Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Gampong (PIPMG) yang akan di buka pada Selasa 9 Juli 2019, di lapangan Bale Atu Taman Aburetum Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Justru itu, Bupati Bener Meriah, Tgk. Abuya Sarkawi bersama seluruh SKPK melakukan kunjungan untuk melihat persiapan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Gampong (PIPMG) Se- Aceh, di lapangan Rumah Pintu Ruang Kampung Bale Atu, Senin 8/7/2019.

Nantinya, kegiatan PIPMG ini rencanakan akan di buka oleh Tgk. Sarkawi, selaku Bupati Bener Meriah. Sebab, kegiatan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Gampong ini sudah menjadi agenda tahunan. Acara ini juga akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 09 s/d 13 Juli 2019, dan ditutup oleh Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah.

Dari pantauan media harianfikiransumut.com, Bupati Bener Meriah satu - persatu mengunjungi stand pameran yang ada di setiap Kabupaten - Kota Se- Aceh. Persiapan sudah hampir rampung, kita sebagai tuan rumah tinggal menunggu pembukaan besok (Selasa -red), sejauhi ini tidak ada kendala, mudah-mudahan berjalan lancar, ujar Bupati Sarkawi.

Dalam event ini, bupati Bener Meriah berharap seluruh Bupati dan Wali Kota Se- Aceh akan hadir. Kita sebagai tuan rumah sudah siap menerima tamu undangan, tambah Abuya seraya menuturkan dengan adanya kegiatan ini kita berharap masyarakat berpartisipasi dan ini suatu kebanggaan buat kita.

Usai meninjau seluruh stand, Bupati Bener Meriah bersama para Kadis, Badan dan Camat Bukit serta Kabag Humas Sekdakab Bener Meriah Wahidi, Spd, MM ngopi bersama di dalam arena stand lapangan Bale Atu Taman Aburetum, sembari membahas persiapan kelanjutan jelang pembukaan event tersebut.

Adapun tema dalan kegiatan ini, melalui pekan inovasi masyarakat dan serta hari keluarga, kita tingkatkan budaya gotong royong, kreativitas masyarakat menuju gampong yang islami, mandiri, maju, dan sejahtera serta cinta keluarga, imbuh Sarkawi.

Saat dikonfirmasi media ini, Kepala Dinas DPMK Bener Meriah, Drh. Sofian, menjelaskan ada tujuh perlombaan yang akan tampilkan.

Pertama, lomba inovasi teknologi tepat guna, pameran gelar teknologi tepat guna, evaluasi perkembangan gampong, capaian hasil pembangunan gampong, pameran produk unggulan Bumdes, rapat koordinasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) bulan bakti gotong royong masyarakat, hari kesatuan gerak dan senam dan jalan santai (BkkbN) dalam rangka Harganas XXVI Tahun 2019, terangnya dihadapan awak media. (Dasa)
Komentar

Berita Terkini