|

Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE Upah-Upah 288 Jemaah Calon Haji


harianfikiransumut.com - Labura :  Sekitar 288 jemaah calon haji Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) terdiri dari jamaah dan petugas haji Labura diberikan upah-upah oleh Pemkab Labura dan IPHI sebagai bentuk pemberian rasa semangat kepada jamaah calon haji yang dijadwalkan tanggal 2 Agustus akan diberangkatkan dari Labura.

Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE, yang diwakili Staf ahli sukisman, S.sos, rabu (24 /07/2019) mengimbau kepada jamaah calon haji agar mempersiapkan diri dengan baik untuk melaksanakan ibadah haji serta laksanakan tepung tawar.

Berbagai persiapan itu, antara lain dengan menjaga kesehatan, terutama ketika berada di Makkah, Madinah, dan tempat lainnya karena cuaca dan keadaan di tempat itu berbeda dengan cuaca di Indonesia.

Tradsi ‘ tepung tawar ‘ atau ‘upah-upah’ sebagai budaya di daerah tersebut berupa pemberian nasihat oleh pemuka masyarakat kepada warga setempat. Jamaah calon haji Daerah setempat juga diharapkan memperdalam syariat/hukum haji yang telah dipelajari semasa melakukan manasik.

Mereka, juga diminta menjaga kekompakan dan semangat kebersamaan, serta ikhlas dalam melaksanakan ibadah haji. “Tetap jaga kekompakan dan kepedulian antarsesama jamaah. Dalam menunaikan ibadah juga tetap berpedoman dengan apa yang disampaikan para pembimbing, ketua regu, ketua rombongan, dan pimpinan kloter, serta petugas haji lainnya,”

Berdasarkan data Kementerian Agama Kab. Labura anggota jamaah calon haji berjumlah 288 orang. laki-laki 119 orang dan perempuan 169 orang. ( Slm )
Komentar

Berita Terkini