|

Banyak Jalan Rusak, Perbaikan Belum Ada, Masyarakat Riau Minta Perhatian Pemerintah.

harianfikiransumut.com - Riau : Parahnya Beberapa Ruas Jalan Antar Provinsi dan Antar Kota dan Antar Kabupaten dan maraknya kecelakaan akibat kerusakan Jalan, masyarakat  keluhkan dan adukan perihal jalan rusak jalan dan jembatan di Kota Pekanbaru melalui nomor pengaduan e-Lapor (elektronik lapor).

Nomor pengaduan yang langsung terhubung ke ponsel Gubernur Riau Syamsuar tersebut pun langsung ditanggapi, meski disampaikan bukan menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Riau.

"Melalui e-Lapor yang kita punya, banyak warga mengadukan berbagai masalah. Aplikasi ini juga langsung terhubung  ke ponsel pak Gubernur. Beliau bilang, itu kewenangan Pemko Pekanbaru," kata Kadis Kominfotik Riau, Yogi Getri, Jumat (28/6/19).
Meski begitu, orang nomor satu di Riau ini  tetap meminta kepada instansi terkait  menindaklanjuti pengaduan warga itu kepada Pemko Pekanbaru. Diharapkan, pengaduan itu apa pun dan dari siapa pun dapat ditindaklanjuti.

"Walau pun bukan kewenangan, tapi tetap diupayakan ditindaklanjuti menyampaikan kepada pihak terkait. Tapi kalau macam kami yang jelas-jelas jadi kewenangan wajib menindaklanjutinya, inikan bentuk koreksi kepada kami," kata Yogi.
Selain aduan jalan dan jembatan tersebut, berbagai aduan lainnya juga disampaikan warga lainnya melalui aplikasi e-lapor tersebut.

Diantaranya soal pembuatan e-KTP yang sudah setahun tak tuntas. Melalui instansi terkait, juga langsung dikoordinasikan dengan pihak berwenang soal pembuatan e-KTP tersebut.

"Alhamdulillah, setelah kita tindaklanjuti, kita sampaikan masalah e-KTP tak lama selesai," ujar Yogi lagi.
(Tim/Rds)
Komentar

Berita Terkini