LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Wali kota ingatkan warga waspada tinggalkan rumah saat mudik

Sabtu, 08 Juni 2019 | 06.39 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

harianfikiransumut- Tebing Tinggi : Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan warganya dari Tebing Tinggi yang ingin mudik ke rumah keluarga di luar kota Tebing Tinggi agar lebih waspada meninggalkan rumahnya.

"Waspadai segala kemungkinan kemalingan atau kebakaran," katanya Senin (3/6) kepada Antara usai meninjau lapangan Operasi Pasar.

Disampaikan Wali Kota, jika bepergian mudik bersama-sama dengan keluarga dengan meninggalkan rumah pastikan dahulu listrik dan cek kembali kunci jendela, pintu belakang dan depan sebelum meninggalkan rumah

Kepada warga yang mudik diharapkan tidak menggunakan barang-barang berharga secara mecolok, dan titipkan rumah kepada tetangga dan beritahukan kepada kepala lingkungan.

Situasi yang seperti ini perlu diwaspadai bahaya kebakaran yang berasal lintrik atau kompor gas yang lupa memadamkanya, dan kemungkinan rawan dibobol maling, ujarnya.

Untuk itu ia berharap kepada Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan agar senantiasa memperhatikan dan mengawasi rumah-rumah warga yang ditinggal mudik.

Hansip Linmas dikelurahan lakukan patroli bersama-sama aparat keamanan lainnya dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa, berikan laporan segera bila ada yang mencurigakan.

Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan juga menghimbau warga yang mudik menggunakan bus umum, tidak usah memaksakan diri untuk menjadi penumpang yang muatan busnya sudah melebihi kapasitas, carilah bus yang masih muat.

Bagi yang megenderai sepeda motor panstikan kelengkapannya dan kondisi sepeda motonya layik jalan, dan tetap waspada didaerah-daerah yang rawan kecelakaan lalu, jangan membawa penumpang lebihi kapasitas, akan membahayakan diri sendiri dan keluarga, Kata H.Umar Zunaidi Hasibuan.(Nzl)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru