|

Wali Kota : agama Rahmatan Lil alamin yang penuh dengan kedamaian, kesejukan dan persaudaraan sesama umat manusia.

harianfikiransumut.com-Tebing Tinggi: Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama dengan keluarga dan wakil walikota H.Oki Doni Siregar laksanakan sholat Hari Raya Idul Fitri 1440 H berbaur dengan masyarakat dilapangan merdeka Tebing Tinggi, Rabu (5/6) dengan Imam Al hafiz Fadlansyah Putra Purba dan khatib Prof. DR. H.Syukur kholil Dalimunthe, Direktur Pasca Sarjana UINSU Medan.

Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan selain menyampaikan ucapan Idul Fitri kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi, juga menyampaikan harapan dapat bertemu kembali di idil fitri ditahun depan.

Disampaikannya islam adalah adalah agama Rahmatan Lil alamin yang penuh dengan kedamaian, kesejukan dan persaudaraan sesama umat manusia.

"Untuk itu sebagai umat islam mari tunjukkan bahwa kita adalah umat yang senantiasa menebar kebaikan dan kedamaian, "ujarnya.
Sementara itu Prof.Dr.H.Syukur Kholil Dalimunthe dalam kutbahnya bagi umat Islam idul fitri adalah merupakan hari kemenangan sudah berhasil mengendalikan hawa nafsu selama bulan ramadhan. Ini dijadikan momentum untuk meningkatkan  ukhuwah islamiyah dengan keluarga, teman dan handai tolan serta para sahabat.

Dalam islam perang melawan hawa nafasu adalah perang besar, karena nafsu musuh paling berbahaya bagi diri seseorang aoabila tidak bisa dikendalikan dengan baik.

Usai melaksanakan sholat Ied dilapangan Merdeka Wali Kota H.Umar Zunaidi Haibuan dan Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar melakukan acara open house bagi pejabat dan masyarakat umum Tebing Tinggi dengan menyediakan berbagai jenis makanan.(Nzl)
Komentar

Berita Terkini