|

Tingkatkan Silaturahmi, Anak Andong,s Menggelar Halal Bihalal Sebagai Pengobat Rindu.

harianfikiransumut.com - Labuhanbatu : Memasuki hari ke Lima Idul Fitri 1430 H, Anak Andong laksanakan Kegiatan halah bi halal yang berlangsung sejak pukul 10:00 WIB hingga berakhir pada pukul 16:00 wib berlangsung di kediaman ibu Muarfa dijalan Geuseutama Samping Kantor BPBD Labuhanbatu, Minggu,(09/05/2019).

Ketua Andong, Chaeruddin Nasution  disela sela kegiatan mengatakan, Kegiatan halal bihalal ini selalu ditunggu-tunggu oleh Warga Andong sejak turun temurun untuk mengobati rasa kerinduan akan kampung halaman, terutama pada suasana Lebaran bersama sanak famili dan warga andong lainnya.

"Momentum Halal Bihalal ini juga sangat penting dilakukan untuk dapat terus menjaga serta memperkuat tali silaturahmi antar warga sirandorung dan sekitarnya, kata Chaerudin.

Selain itu juga, Muarfa sebagai tuan rumah secara khusus menyiapkan menu khas anak andong berupa anyang ayam  ditambah dengan gulai asam  rendang, sambal terasi dan sayur mayur lainnya dan dilengkapi pula aneka ragam kue tradisional dan minuman.
Acara tersebut cukup ampuh untuk mengobati kerinduan akan kampung halaman, Ucap Rudi salah seorang Andong yang bermukim di Jakarta.

Hal senada juga disampaikan oleh  chaeruddin yang bermukim di jambi "Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dapat hadir pada kegiatan halal bi halal dihari ini acaranya meriah, ditambah lagi dengan adanya jumpa jiran tetangga teman teman semasa kecil dan anak sirandorung lainnnya.

Muda mudahan kita semua di berikan kesehatan dan rejeki oleh Allah SWT untuk bisa berkumpul kembali di idul fitri tahun depan, harapnya.

Sambil menikmati masakan khas, para tamu andong juga disuguhi lantunan lagu-lagu yang dibawakan secara khusus oleh warga andong yang hadir.
  
Terlihat hadir dalam acara halal bihalal tersebut, Hj julity Ritonga,  Abduh Nasution, Kadis Perijinan H. zulkarnaen siregar, dan pengurus Grup Andong,S.lainnya, (M,syarif)
Komentar

Berita Terkini