LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Tanggap Bencana Kebakaran, BPBD Aceh Tamiang Dirikan Dua Tenda Untuk Korban

Senin, 10 Juni 2019 | 21.23 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : BPBD Aceh Tamiang Dirikan Tenda darurat Pengungsian Pasca terjadinya kebakaran yang menghanguskan empat rumah warga di Desa Bundar Dusun Sentosa kecamatan karang, Kabupaten Aceh Tamiang, (10/06/2019).

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang Syahri SP melalui Derri Mahrizal ST, SPd Plt. Kasubag Program dan Pelaporan di dampingi Kasi Damkar Doni Indrawan ST, saat di konfirmasi  media ini mengatakan pasca terjadinya kebakaran yang menghanguskan empat rumah milik warga Desa Bundar atas nama Hendra, Wati, Ani, Aziz, pada Minggu, (09/06/2019) sekira Pukul 14.45 Wib kemarin, BPBD Aceh Tamiang Dirikan Tenda Darurat sebagai tempat berteduh sementara.

Setelah mendapatkan Perintah dari atasan untuk mendirikan tenda darurat bagi korban kebakaran, pihaknya langsung dan bersegera mendirikan tenda darurat bagi pengungsi korban kebakaran sekira pukul 16:30 Wib hingga pukul 20:30 Wib selesainya, terang Derri.

Awalnya, pihak BPBD telah mempersiapkan empat unit tenda darurat untuk para korban, mengingat lokasinya tidak memungkinkan, hanya dua tenda saja yang dapat didirikan, kata Deri lagi.
Sebelum mendirikan tenda, pihaknya telah berkoordinasi kepada Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang, Kabid Darlog serta Kepala Desa Bundar untuk mendirikan tenda darurat bagi para korban kebakaran.

Selain itu, saat mendirikan tenda, beberapa staf Darlog BPBD diperbantukan oleh masyarakat setempat mendirikannya diantara puing-puing bangunan yang telah terbakar, Alhamdulillah, saat ini mereka telah menempati tenda yang dibangun oleh BPBD Aceh Tamiang walaupun untuk sementara waktu, sebut Deri Mahrizal Kasubag Program dan Pelaporan BPBD Aceh Tamiang,(pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru