LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Ribuan Warga Antre Uang Meungang Dikediaman Ayah Wa

Selasa, 04 Juni 2019 | 04.41 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Aceh Utara : Setiap malam megang Kebiasaan H Ismail A Jalil atau akrab disapa Ayah Wa yang juga ketua DPRK Aceh Utara selalu memberikan bantuan sealakadar kepada masyarakat yang mendatangi kediamannya. Kebiasaan tersebut selalu dilakukan di malam megang.

Perlu di ketahui, H Ismail A Jalil merupakan kader Partai Aceh dan sudah dua periode menduduki jabatan sebagai wakil rakyat di Parlemen DPRK Aceh Utara.

Dan dalam pertarungan pemilu Legislatif tahun 2019 Ayah Wa di percayai oleh masyarakat dan terpilih lagi sebagai wakil rakyat untuk DPR Aceh periode 2019 - 2024 dari dapil 5 Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Dimana, setiap malam meugang ribuan masyarakat dari berbagai daerah mendatangi kediamannya dan dirinya pun tidak pernah mengeluh tentang kedatangan tamu - tamunya itu atau masyarakat kekediamannya.

Akmal Daud ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat ( IPSM ) Tanah Jambo Aye saat dikonfirmasi Oleh Wartawan Media ini, Senin, ( 3/6 ) membenarkan dimana malam ini masyarakat yang datang kekediaman Ayah Wa diperkirakan mencapai ribuan dan masyarakat tersebut berasal dari berbagai Kecamatan yang ada di Aceh Utara, bahkan dari Kabupaten tetangga Aceh Timur.

"Dengan adanya hal seperti ini yang sering dilakukan oleh Ayah Wa setiap malam meugang dirinya sangat senang, masyarakat pun langsung bisa berhadapan dengan Ayah Wa" Ujar Akmal.

Dikatakan Akmal, Uang meugang yang di bagikan oleh Ayah Wa uang pribadi Ayah Wa dan malam ini kita perkirakan sekitar 6000 warga yang datang.

Rahmat Warga Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara mengaku datang sekira pukul 21:30 Wib ke rumah Ayah Wa. Ia kemudian diizinkan masuk ke halaman rumah pribadi ayah wa yang terletak di Desa Matang Drien Kecamatan setempat  bersama warga lainnya untuk mengantre uang meugang itu, bagi Rahmat uang meungang yang di berikan oleh Ayah Wa sangat ia butuhkan di hari meugang menjelang Hari Raya Idul Fitri kali ini.

“Meungang kemaren saya juga ikut mengantre di rumah pribadi ayah Wa dan berhasil mendapatkan pembagian uang meugang" Pungkas Rahmat.(Khaini Ahmad).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru