Plt.Bupati:Segala Urusan Korban Kebakaran Sei Berombang Akan saya PermudahKan

harian fikiran sumut.com -Labuhanbatu : Plt. Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT bersama oleh Sekdakab Labuhanbatu beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  kembali mengunjungi korban kebakaran di Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir pada Kamis (13/6/2019)


Pada kesempatan tersebut Plt. Bupati menyampaikan ” “Ini adalah kunjungan kedua saya pasca bencana kebakaran.

H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT akan mempermudah semua urusan dalam pembangunan kembali rumah atau tempat usaha para korban musibah kebakaran, seperti IMB, korban hanya membayar retribusi yang lainnya semua digratiskan serta syarat-syarat yang diperlukan untuk urusan ke bank maupun urusan sertifikat, KK dan KTP sudah saya perintahkan camat untuk segera membuat surat-surat itu kembali, demikian juga dengan ijazah-ijazah yang hangus terbakar nanti kita tugaskan Dinas Pendidikan untuk mengurusnya, H.Andi  juga meminta kepada perbankan untu memberikan keringanan kalau korban mau kredit untuk membangun rumah, sertifikatnya nanti diurus kan oleh Camat.

Kita juga berharap bantuan dari Provinsi maupun dari Pusat dapat segera dieluncurkan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah sehingga bantuan-bantuan tersebut bisa di manfaatkan untuk pembangunan-pembangunan rumah korban kebakaran,  tegas H.Andi Suhaimi.

Plt. Camat Panai Hilir Hadmansyah  menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Plt. Bupati besera rombongan untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat korban kebakaran dan disini perlu kami jelaskan bahwa sampai tadi malam kami masih menerima bantuan dana sebesar Rp.300 Juta dan dari salah seorang pengusaha yang tidak mau disebutkan namanya 6.500.000,- per kepala keluarga untuk 30 rumah yang kebakaran dan bantuan yang kami terima telah disalurkan kepada korban musibah kebakaran juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur, OPD maupun Perbankan yang telah memberikan bantuannya, ucapnya

 Kepala Dinas Sosial Labuhanbatu Sofyan Effendy Harahap, SP menjelaskan, bahwa bantuan yang diserahkan kepada korban kebakaran yaitu dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berupa bantuan uang tunai sebesar Rp.150 Juta untuk pengadaan material bahan bangunan untuk 30 rumah masing-masing senilai Rp. 5 Juta per-rumah, kemudian bantuan untuk korban yang meninggal dunia sebesar Rp.30 Juta untuk 4 jiwa masing-masing menerima Rp.7,5 Juta.
         
Selanjutnya bantuan dari para ASN (Setdakab, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para OPD dan Staf, Para Kabag) bagi 45 KK sebesar Rp.26.362.000,-, kemudian bantuan dari Bank Sumut Cabang rantauprapat untuk 45 KK sebesar Rp. 10 Juta, selanjutnya bantuan dari BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) Kabupaten Labuhanbatu untuk 45 KK beras sebanyak 800 Kg, ada juga bantuan dari Lions Club Rantauprapat untuk 45 KK sebesar Rp.7 Juta, bantuan dari Dinas Pendidikan untuk 45 KK khusus untuk anak sekolah sebesar Rp.50 Juta dan bantuan dari BRI untuk 45 KK yaitu Beras 50 goni, Minyak Goreng 50 bungkus, Gula Putih 50 bungkus dan Mie Instans sebanyak 50 kotak.
         
Sofyan Effendy Harhap juga menjelaskan bahwa total bantuan uang yang diserahkan pada hari ini adalah sebesar Rp.277.000.000,- kemudian pada tanggal 6 juni 2019 yang lalu bapak Plt. Bupati Labuhanbatu juga sudah menyerahkan bantuan sembako untuk para korban musibah kebakaran Sei Berombang yang terdiri dari bantuan Beras sebanyak 1.350 Kg untuk 45 KK dan per-KK masing-masing menerima 30 Kg, kemudian Mie Instans sebanyak 45 Kotak, Gula Putih 225 Kg, Bubuk Teh 45 Kotak dan Kain sarung 45 helai, ungkapnya, (M syarif).
Komentar

Berita Terkini