Peringatan HANI Di Kab.Tapsel Di Gelar Dialog P4GN

harianfikiransumut.com - Tapsel : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu SH hadir pada acara Dialog Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019 dengan tema 'Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas', di Aula Sarasi II Kantor Bupati Tapsel Sipirok, Rabu (26/6-2019).

Bupati Tapsel yang membacakan sambutan tertulis Wakil Presiden RI HM jusuf Kalla (JK) mengatakan bahwa Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk terbesar keempat dunia, dengan wilayah terbentang dari Sabang sampai Merauke.

"Salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan kejahatan narkotika. Indonesia ditengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Ditambahkan bahwa mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

"Generasi muda sebagai penggerak pembangunan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di masyarakat.

Diakhir sambutan Bupati Tapsel syahrul menghaturkan selamat memperingati HANI, marilah berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan negara kita bersih khususnya masyarakat Tapsel dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika jelasnya.

Sebelumnya Kepala BNNK Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar dalam sambutannya mengatakan bahwa hari yang kita peringati setiap tanggal 26 Juni adalah wujud keprihatinan seluruh dunia sebagai upaya memerangi Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika. Untuk itu dibutuhkan gerakan yang masif serta kepedulian dari segala unsur masyarakat sehingga tidak merusak generasi bangsa dalam menuju Indonesia emas, ungkapnya.

Apalagi saat ini Indonesia tengah memajukan dalam meningkatkan prestasi pembangunan kompetensi bangsa oleh karenanya diperlukan SDM khususnya generasi muda yang sehat, cerdas dan berintelektual.

Lanjutnya, bahwa generasi milenial harus bisa menggelorakan semangat membara untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa dalam membangun solidaritas sebagai upaya mencegah dan memberantas Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Usai penyampaian sambutan dilanjutkan dialog P4GN dengan narasumber Ketua TP PKK Tapsel Ny Hj Syaufia Lina Syahrul, Orangtua dari korban Penyalahgunaan Narkoba Ibu Tatik, Influencer Eel Ritonga, Praktisi hukum Tris Widodo SH, MH, Kepala BNNK Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar dan mantan pecandu narkoba Asrul Hidayat.

Turur hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0212/TS, Kapolres Tapsel, Kapolres Padangsidimpuan, Dan Yonif 123/RW, Dan Yon C Brimobdasu, Dan Den POM Sibolga, Dan Sub Den POM Padangsidimpuan, Ketua Persit KCK, Ketua Bhayangkari, unsur Kejari, Kalapas Salambue, Kabandara Aek Godang dan Pinangsori, Sekdakab Tapsel, para pimpinan OPD, para Camat se-Tapsel, pimpinan Ormas/OKP, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tamu undangan lainnya...Ahmad hakim.
Komentar

Berita Terkini