LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Perawatan Kebun Tidak Maksimal Di Duga PTPN4 Mandoge Lakukan Pembiaran

Sabtu, 01 Juni 2019 | 16.10 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Asahan : Tampak jelas  areal lapangan perkebunan PTPN4 kebun Bandar Pasir mandoge dari pantauan media sangat memperihatinkan dan patut di evaluasi karpim di PTP tersebut.

Pasalnya ketika media melakukan konfirmasi kepada salah satu pemanen pada saat melakukan panen buah dan tidak mau menyebut namanya Sabtu 01/06/19 mengatakan keluhan yang sangat miris menurutnya sangat sulit untuk menurunkan produksi dari atas pohon sawit yang  menghalangi pandangan ketika akan melakukan penen di sebabkan banyaknya tumbuh pakis (parasit) yang menempel di bawah pelepah atas pohon.

Selain tumbuhan parasit banyak  juga tumbuh pohon akar yang melilit di pohon sawit (evifit) serta tampak dari pantauan media pelepah sawit jarang di tunas,dan tempat penyetoran hasilpun tidak di perduli alias berumput tebal
Padahal bukan tidak mingkin sebab itu sudah di anggarkan untuk dana perawatanya di tambah lagi garuk piringan yang kurang di perhatikan (bersihkan).

Konformasi fikiransumut.com kepada humas PTPN4 kebun Bp.Mandoge maupun karyawan Pimpinan tidak ada di tempat,hingga terbit berita ini belum ada kejelasan terkait perawatan kebun yang bisa saja membuat kebobrokan Badan Usaha Milik Negara itu (BUMN).

Untuk itu di minta dari Kantor Direksi PTPN4 Managemen Bagian Tanaman (MBT) untuk meninjau kembali di lapangan seluruh Afdeling yang berada di Kebun Mandoge dan berikan sanksi tegas bila di temukan penyalahan anggaran untuk perawatan kebun.(suhardi)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru