LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Antisipasi Timbulnya Gangguan Keamanan, Kodim 0117/Atam dan Instansi Terkait, Pantau Arus Balik.

Selasa, 11 Juni 2019 | 11.33 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Aceh Taming ; Personel Kodim 0117/Aceh Taming bersama Instansi Terkait lakukan pemantauan arus balik Pasca Idul Fitri 1440.H Tahun 2019.M di pos pengamana lebaran, guna menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Pos Pelayanan Terpadu, tepatnya di Pos Pengamanan Simpang Kelana kecamatan kota Kualasimpang kabupaten Aceh Tamiang, Senin (11/06/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung sejak Senin, 10 Juni 2019 kemarin, dengan mengerahkan seluruh personel jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiamg untuk pro aktif dalam mendukung tugas Polri menjaga kelancaran berlalulintas saat arus balik.

Selain menjaga kelancaran berlalulintas bagi para pengguna jalan, juga dapat mendukung kelancaran serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat arus balik mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H usai bersilaturahmi dari kampung halamannya.

Tidak hanya itu, guna mencegah terjadinya tindak pidana kriminal, Personil Kodim 0117/Atam juga berkoordinasi dan melakukan patroli pengamanan di sejumlah jalur dan jalan poros utama Medan - B. Aceh bersama Polri dan Dishub Kabupaten Aceh Tamiang.

Melalui telfon selulernya, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deki Rahyusyah Putra S. Sos. M. I. Pol mengatakan bahwa saat ini anggotanya terus melakukan pantauan arus mudik dan arus balik mulai H-7 hingga H+7, dengan Pos-pos yang telah ditentukan," ungkapnya. 

Dandim menambahkan di Pos Pengamanan tersebut seluruh petugas harus siap dan siaga penuh dengan cara bergantian untuk mencegah dan mengantisipasi timbulanya berbagai tindakan gangguan keamanan, terangnya dengan singkat.

Terlihat sejumlah personil yang tergabung beberapa instansi sedang melakukan pemantauan di masing masing pos terpadu layanan keamanan, (pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru